Home Daerah Jelang Akhir Tahun, Pencairan DD Tahap 2 di Bangkalan Belum 100 Persen

Jelang Akhir Tahun, Pencairan DD Tahap 2 di Bangkalan Belum 100 Persen

SHARE
Tampak Warga Melintas di Depan Kantor DPMD Bangkalan Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Masuki akhir periode tahun anggaran 2021, pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih belum selesai 100 persen.

Hal itu diungkapkan Kabid Pemdes DPMD Bangkalan, Handiyansah. Ia menyebutkan bahwa hingga kini masih banyak Desa yang belum mencairkan DD tahap 2.

“Secara umum sebetulnya kita sudah bisa mencairkan DD tahap 3. Tetapi di tahap keduanya ada yang sudah, ada yang belum,” ungkapnya, Senin (8/11/2021).

Baca Juga:  Khofifah Pastikan Kebutuhan Permakanan Pengungsi Erupsi Semeru Aman

Sementara Desa yang masih belum mencairkan DD tahap 2, pihak DPMD tidak mengetahui kendala yang terjadi hingga masih belum mencairkan.

“Terkait dengan permasalahan Desa total 273 Desa tidak bisa kami tau semua kendalanya, biasanya karena ada yang belum selesai,” imbuh Radit, sapaan akrab Handiyansah.

Baca Juga:  Kunjungi Bangkalan, Mensos Akui Dalam Agenda Maksimalkan Vaksinasi

Ditanya berapa jumlah Desa yang sudah mencairkan dan yang belum mencairkan, Radit berdalih belum melakukan rekapitulasi data.

“Kami juga belum mendata, karena pencairan dilakukan setiap ada Desa yang mengajukan. Kalau secara persentase sudah mencapai 70 persen,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here