Home Polres Bangkalan Jelang Nataru, Polres Pamekasan Larang Penggunaan Knalpot Brong

Jelang Nataru, Polres Pamekasan Larang Penggunaan Knalpot Brong

SHARE
Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Satlantas Polres Pamekasan bakal memperketat keamanan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, pihaknya bakal mempersiapkan pengamanan demi memberikan kelancaran serta keamanan bagi masyarakat kabupaten Pamekasan, seperti operasi lilin semeru 2020.

“Mungkin ada beberapa titik yang dialihkan arusnya, serta penutupan sementara, sehingga nanti perayaan Natal tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” kata Deddy.

Selain itu, Satlantas Polres Pamekasan akan memperketat pengamanan di Arek Lancor, Talang Siring, beberapa lokasi wisata serta lokasi yang rawan dijadikan tempat konvoi dan balap liar. Hal itu dalam rangka meminimalisir penumpukan kendaraan dan pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga:  Berprestasi, 26 Anggota Polres Bangkalan Dapat Reward

“Jadi nanti ada pencegatan seperti pencegatan-pencegatan di kota agar tidak ada konvoi di atau fatalitas Laka Lantas pada saat pergantian tahun baru,” tegasnya.

Khusus untuk pengalihan arus lalu lintas pada malam Natal dan Tahun Baru, para pengendara bisa melalui jalur bus untuk meminimalisir tumpukan kendaraan yang akan masuk ke wilayah kota. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Ajak Nilai Al-Quran Diimplementasikan ke dalam Kehidupan Sehari-hari

“termasuk pula kita melarang pengendara yang menggunakan knalpot brong, dan membawa petasan,” ujarnya.

Terakhir, pihaknya meminta agar para pengendara bisa mematuhi tata tertib lalu lintas serta bisa menerapkan prokes covid-19 untuk mencegah sebaran covid-19. Pasalnya, saat ini Kabupaten Pamekasan masih dalam zona oranye.

“terapkan prokes, patuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here