Home Olahraga Kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Tahun 2021 Digelar

Kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Tahun 2021 Digelar

SHARE
Wabup Hj. Dewi Khalifah saat membuka Kejuaraan di lapangan Petanque GOR A. Yani Sumenep, Jum’at (05/11/2021). Foto / Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Tahun 2021. Hal ini dalam rangka memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga Petanque.

Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, menyatakan pemerintah daerah melalui KONI untuk memasyarakatkan olahraga petanque itu, dengan memberi ruang bagi atlet meningkatkan kemampuannya melalui kejuaraan petanque ini.

Wabup berharap kepada para atlet petanque yang mengikuti kejuaraan ini, harus mengeluarkan semua kemampuan dirinya untuk menjadi yang terbaik, dengan motivasi diri, semangat dan mental juara.

Baca Juga:  Wilayah Kota Dominasi Kasus Kriminal Tahun 2021 di Bangkalan

“Bahkan, kejuaraan itu sebagai upaya untuk berkontribusi dalam memajukan olahraga petanque, sehingga melahirkan bibit atlet terbaik yang potensial dan berprestasi,” ujar Wabup pada sela-sela Pembukaan Kejuaraan di lapangan Petanque GOR A. Yani Sumenep, Jum’at (05/11/2021), seperti dikutip dari www.sumenepkab.go.id

Untuk itulah, kegiatan yang sangat positif untuk memasyarakatkan dan mencari bibit altet Petanque,  perlu dilakukan kejuaran-kejuaran lainnya di masa-masa mendatang.

“Yang jelas, penyelenggaraan kejuaran ini merupakan langkah maju bagi pembinaan dan pengenalan Cabor Petanque di Sumenep,” urainya.

Baca Juga:  Satshabara Polres Tanjung Perak Kawal Pasukan Bonek

Sementara itu, Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi mengungkapkan cabang olahraga Petanque masih tergolong baru, tetapi para altet Sumenep sering menorehkan prestasi dalam berbagai kejuaran.

“Kami menginginkan kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menghadapi kejuaran lebih bergengsi lagi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022,” ucap Sutan Hadi Cahyadi.

Sedangkan pelaksanaan Kejuaraan Open Petanque Sumenep Cup U-21 Tahun 2021 digelar selama tiga hari sejak hari ini Jum’at (05/11/2021) hingga Minggu (07/11/2021) di lapangan Petanque Gor A. Yani Panglegur Sumenep.

Sumber : www.sumenepkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here