Home Daerah OPD Dinilai Tak Produktif, Pemkab Sumenep Didemo

OPD Dinilai Tak Produktif, Pemkab Sumenep Didemo

SHARE
Sejumlah mahasiswa saat bincang-bincang bersama bupati sumenep. Foto: Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Gerakan Peduli Masyarakat Sumenep (GPMS) berunjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat, (12/03/2021).

Massa aksi disambut Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan mengajak para demonstran untuk duduk bersama dan menyampaikan beragam keluhan, tanpa harus berorasi di pinggir jalan.

Dihadapan Bupati Sumenep, Korlap Aksi, Andi Kholish menyampaikan, pihaknya kesal dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang bekerja tidak sesuai tupoksinya.

Ia pun meminta agar Achmad Fauzi segera memberi peringatan dan merotasi Pimpinan OPD yang tidak produktif dalam pelaksanaan kepemerintahan.

Baca Juga:  Korban Ancaman Kekerasan Keluhkan Kinerja Polsek Dungkek

Sembilan OPD itu, kata Andi, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Bappeda, Dinkes, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), RSUD dr. H. Moh. Anwar, PRKP & Cipta Karya, Dinsos dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Dalam catatan GPMS, pelayanan di RSUD Moh Anwar justru buruk lantaran banyak kasus yang timbul akibat kinerja rumah sakit tidak profesional. Selain itu, maraknya pencemaran lingkungan akibat tambak udang ilegal juga ikut disorot aktivis.

Baca Juga:  Timbulkan Kemacetan, Dishub Tertibkan Parkir Pasar Kamal

“Masyarakat sudah capek, untuk itu segera lakukan mutasi pada pimpinan OPD yang kami beri raport merah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengatakan pihaknya mengaku sangat senang apabila ada orang menyampaikan aspirasi untuk perkembangan Sumenep kedepan.

Namun, untuk mengkaji sebuah permasalahan tidak langsung dilihat dari satu sisi. Pihaknya akan mengecek kebenaran atau tidaknya sesuai fakta di beberapa OPD tersebut.

“Nanti akan kita kroscek permasalahanya apa, dan kita akan lakukan evaluasi,” tutup Fauzi. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here