Home Daerah Pasien Covid-19 di Pamekasan Terus Bertambah, Satgas Imbau Warga Lebih Waspada

Pasien Covid-19 di Pamekasan Terus Bertambah, Satgas Imbau Warga Lebih Waspada

SHARE
Peta sebaran covid-19 Kabupaten Pamekasan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Selama sepekan angka pasien positif covid di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bertambah signifikan.

Hingga Kamis, 03 Desember 2020, ada tambahan 11 warga Pamekasan yang dinyatakan terpapar covid-19. Rinciannya, lima orang asal Kecamatan Pademawu, tiga orang asal Kecamatan Kota, dua orang asal Kecamatan Larangan, dan satu orang asal Kecamatan Pakong.

Juru bicara Satgas Covid-19, Sigit Priyono mengatakan, dari jumlah itu kini ada 57 pasien yang diisolasi akibat virus corona. Jumlah itu mengalami lonjakan dari data sekitar satu minggu lalu yang masih di angka 30 an.

Baca Juga:  Hasil Penelitian LPPM UTM, Beberapa Kepulauan di Sumenep Belum Teraliri Listrik

“Tambahannya memang lumayan banyak, dan ini merupakan tugas bagi kita bersama,” terangnya.

Sigit berharap, lonjakan tambahan warga terpapar covid-19 bisa membuat masyarakat pamekasan bisa lebih waspada dan tetap menaati prokes covid-19.

Pihaknya mengaku, sejak rentang waktu satu bulan dari pelaksanaan operasi yustisi prokes pada september lalu, kesadaran warga pamekasan mulai menurun. Terlebih, beberapa remaja yang nongkrong di kafe justru banyak yang tak disiplin prokes.

Baca Juga:  Kepergok Saat Beraksi, Residivis Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

“Mari kita patuhi prokes demi keselamatan kita dan orang-orang di sekeliling kita,” tukas Sigit.

Sebelumnya, dokter senior di Pamekasan, Sardjono Utomo diberitakan meninggal dunia akibat Covid-19, tepat pukul 01.00 Wib, Rabu Dini Hari (02/10). Sebelas jam kemudian, istrinya yang juga dirawat di RS Moh Noer menyusul sang suami akibat terinfeksi virus serupa. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here