Home Madura Pemkab Bangkalan Mendapat Predikat B SAKIP Award 2019 dari KemenPAN-RB

Pemkab Bangkalan Mendapat Predikat B SAKIP Award 2019 dari KemenPAN-RB

SHARE
Bupati Bangkalan Redaksi Abd Latief Amin Imron Saat Menerima Hasil Evaluasi SAKIP Award 2019 di Nusa II Bali (Foto:Humas Protokol Pemkab Bangkalan)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron secara langsung menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) award dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) KemenPAN-RB, Senin (27/01/2020).

Penyerahan hasil evaluasi atas penerapan SAKIP yang bertajuk SAKIP Award 2019 Making Changes Making History yang dilaksanakn di Inaya Putri Bali, juga diikuti oleh 161 pemerintah kabupaten/kota wilayah II yang meliputi Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan dan lampung. Hasil evaluasi yang diterima oleh Pemkab Bangkalan dalam SAKIP AWARD Award  predikat Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) KemenPAN-RB, Muhammad Yusuf Ateh mengutarakan, rata-rata nilai SAKIP kabupaten/kota dan provinsi mengalami peningkatan.

Baca Juga:  Tiga Kali Kehilangan Kabel, Ra Latif : Harus Lakukan Patroli

Nilai rata-rata untuk pemerintah kabupaten/kota tahun 2018 sebesar 56,53 dan 2019 meningkat menjadi 58,85 atau naik 2,32. Sementara untuk nilai rata-rata provinsi pada 2018 sebesar 67,28 dan tahun 2019 sebesar 69,31 atau naik 2,03.

“Kami terus berusaha secara maksimal untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP ini serta melakukan pembinaan berkelanjutan, KemenPAN-RB selalu melakukan evaluasi dan berhasil memetakan menjadi beberapa kategori. Bukan hanya penilaian namun lebih kepada memetakan tingkat efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran,” terang dia.

Baca Juga:  Di TPS Ra Latif Nyoblos, Suara Jokowi Makruf Unggul Dari Prabowo Sandi

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron mengatakan bahwa SAKIP award dengan predikat B yang diperoleh Kabupaten Bangkalan merupakan prestasi dan Kerja Keras dari semua perangkat daerah.

“Karena itu saya berharap akuntabiltas kinerja kita dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan, sehingga berbagai program yang menjadi prioritas kita dapat tercapai,” kata dia.

Dia berharap, Pemkab Bangkalan akan terus menuai hasil yang baik dengan melakukan peningkatan kinerja dari tahun ke tahun. “Senang kabupaten bangkalan meraih katagori B insyaallah harapannya tahun depan bisa A,” ungkap dia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here