Home Madura Reformasi Birokrasi, Rektor UTM Lantik 36 Pejabat Fungsional

Reformasi Birokrasi, Rektor UTM Lantik 36 Pejabat Fungsional

SHARE
Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si saat melantik 36 pejabat fungsional di Gedung Pertemuan kampus setempat,Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 36 pejabat fungsional esselon 3 dan 4 di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dilantik. Pelantikan yang digelar di Gedung Pertemuan (GP) itu menindaklanjuti surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).

Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si menyatakan, esselon 3, 4 dan 5 difungsionalkan semua berdasarkan surat keputusan MenPAN RB tentang penyederhanaan birokrasi.

“Di UTM sementara esselon 3 dan 4 dulu yang dilantik, nanti esselon 5 menyesuaikan. Kita lantik sekarang karena di surat itu paling lambat 31 Desember,” katanya, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:  Berkah Ramadhan, Duta Kampus UTM Bagi Bagi Takjil Kepada Mahasiswa

Menurut Syarif, keberadaan fungsionalisasi lebih mempermudah pekerjaan teknis sesuai yang dibutuhkan. Pola tersebut  diharapkan lebih tepat pada fungsinya, yaitu dengan beban kerja yang disesuaikan seperti membuat laporan setiap hari kepada kementerian.

“Sekarang ini sudah tidak ada Kabag dan Kasubag, sudah melebur menjadi pejabat fungsional ahli madya, muda, terampil. Saya pikir memang ini satu hal yang terkait dengan regulasi birokrasi untuk efisiensi dan efektivitas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dianggap Melecehkan, HMI Demo PR III UTM

Kedepannya, kata Syarif, fungsionalisasi pejabat akan terus berlanjut hingga ke semua Fakultas di UTM. “Karena dengan fungsionalisasi ini tugas staf lebih kepada fungsinya, sekarang untuk esselon 3-4 dulu, nanti berlanjut ke esselon 5,” ungkap dia.

Diketahui surat edaran Menteri PANRB nomor 384 tahun 2019 tentang langkah strategis dan konkret penyederhanaan birokrasi dan peraturan Mentri PANRB nomor 28 tahun 2018 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here