Home Daerah Penyebaran Covid-19 Menurun, Bangkalan Berstatus Zona Oranye

Penyebaran Covid-19 Menurun, Bangkalan Berstatus Zona Oranye

SHARE
Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Update angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menurun, kini sudah menjadi zona oranye.

Hal itu ditunjukkan dari peta sebaran Covid-19 terbaru tanggal 5 Juli 2021, dalam peta tersebut tampak semua Kecamatan sudah menjadi zona oranye dengan angka 15 suspek, 3785+48 Confirm Lab dan 2537+83 sembuh.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengungkapkan bahwa Bangkalan menjadi zona oranye berdasarkan perhitungan 15 indikator epidemiologi Dinkes.

Baca Juga:  Terpidana Kasus Korupsi Kambing Etawa Dijemput Paksa Kejari

“Pelaporan melalui sistem ke dinkes provinsi maupun ke kementerian. Dari 15 instrumen indikator itu yang diinput maka secara otomatis muncul dengan sendiri zonasi,” ungkapnya, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan ketika dibandingkan dengan satu minggu sebelumnya mengalami peningkatan angka sembuh dan penurunan angka positif.

“Perbandingan itu kan dihitung perminggu, memang ada peningkatan angka sembuh dan angka positif juga mengalami penurunan,” imbuh Agus.

Akan tetapi pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), sebab meski sudah menjadi zona oranye angka kematian tetap ada.

Baca Juga:  Pupuk Langka, Kinerja Dispertahorbun Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat

“Kalau angka positifnya tetap ada, akan tetapi sudah mengalami perkembangan yang bagus dengan adanya penurunan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya update data pada 4 Juli 2021 terdapat 4 Kecamatan yang masih dalam zona merah, yakni Kecamatan Sepulu, Geger, Burneh dan Tragah dengan angka 15 suspek, 3737+48 Confirm Lab dan 2454+34 sembuh. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here