Home Daerah Permudah UMKM, Diskominfo Sumenep Luncurkan Program Market Place

Permudah UMKM, Diskominfo Sumenep Luncurkan Program Market Place

SHARE
Pasar UMKM Sumenep

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meluncurkan program market place bagi para pelaku Usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah menyampaikan, peluncuran market place ditengah pandemi  untuk mempermudah pedagang memasarkan  prodak mereka secara online.

“Sekarang banyak para pelaku UMKM kesulitan dimasa pandemi karena harus menghindari kontak fisik secara langsung dan sosialisasi skala besar,” tuturnya, Kamis (02/07/2020 ).

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Desa Kambingan Barat Terapkan Isolasi Mandiri Bagi Warganya

Ferdiansyah menjelaskan, program market place dapat memuat foto produk UMKM untuk dipasarkan secara. Para pedagang bisa mengirimkan foto dan menyertakan nomor telepon.

“Nanti pedagang hanya tinggal mengirim foto prodak dan menyertakan nomor telepon, nanti akan di upload ke platfrom kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Perahu Nelayan Meledak di Sumenep, Satu Orang Meninggal Dunia

Program market place yang dibuat oleh Diskominfo Sumenep tidak hanya untuk memasarkan produk, namun juga fitur untuk pelayanan jasa seperti les privat untuk siswa.

“Caranya mudah, pelaku UMKM hanya persyaratan tertentu untuk mendaftarkan prodak UMKM ke Diskominfo yang penting prodak yang di masukkan bukan prodak yang sudah memiliki brand,” ungkap dia. (Ulum)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here