Home Daerah Pilkades Serentak di Bangkalan Tunggu Hasil Penetapan Calon

Pilkades Serentak di Bangkalan Tunggu Hasil Penetapan Calon

SHARE
Ra Latif, Bupati Bangkalan Saat Wawancara Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih menunggu hasil verifikasi akhir penetapan bakal calon.

Hingga kini tanggal pelaksanaan masih Pilkades serentak tidak menutup kemungkinan diundur. Rencananya akan ditetapkan setelah penetapan calon Kades akan dilakukan pada tanggal 1 April 2021 mendatang .

“Kita tunggu setelah hasil verifikasi akhir. Penetapan nanti tanggal 1 April kita tunggu hasilnya tetap sesuai jadwal apa akan diundur,” kata R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:  Ditetapkan, KUA-PPAS 2020 Memfokuskan Peningkatan SDM

Menurut Ra Latif di semua Desa Calon Kades sudah memenuhi syarat, namun ada satu calon salah satu Desa di Bangkalan yang mengalami sakit keras dan berencana mengajukan pengunduran diri.

“Secara resmi kami belum menerima surat pengunduran diri, jadi untuk saat ini kita nyatakan di semua Desa Calon sudah memenuhi syarat lebih dari dua,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Lantik Lima Komisioner Komisi Informasi Periode 2019-2023

Sementara untuk melakukan pemunduran agenda pelaksanaan, Ra Latif mengaku kesulitan dengan jadwal yang sudah ditentukan dan anggaran yang ada.

“Usulan pengunduran kita tampung, karena ini terkait dengan jadwal dan juga anggaran. Dimana anggaran ini sudah ditetapkan sehingga kalau dimundurkan dikhawatirkan ada tambahan, ini yang harus kita pikirkan,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here