Home Hukum dan Kriminal Polisi Tembak Mati 3 Maling Motor di Surabaya, Pelaku Pemasok Motor Bodong...

Polisi Tembak Mati 3 Maling Motor di Surabaya, Pelaku Pemasok Motor Bodong ke Madura

SHARE
Polisi saat membeberkan foto pelaku dalam pres rilis di Mapolrestabes Surabaya (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Jawa Timur menembak mati tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Rabu (26/2/2020).

Ketiganya adalah Bambang, Wiwid dan Widodo warga Surabaya. Mereka merupakan kelompok spesialis pencuri motor di wilayah Surabaya yang selama ini menjadi incaran aparat.

Kasat Reskrim Polrestabes AKBP Sudamiran mengungkapkan, awal mula penangkapan tiga pelaku berawal saat anggota dari Jatanras Polrestabes Surabaya melakukan penyekatan di Jalan Kedung Cowek Surabaya pada, Jumat (21/02).

“Anggota kami saat itu berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor yang akan dikirim ke penadahnya di Pulau Madura”, terang dia, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga:  Polres Bangkalan Meringkus 4 Maling Motor, 1 Pelaku Dilumpuhkan

Setelah dilakukan penyelidikan, motor-motor yang akan dikirim itu merupakan hasil kejahatan dari ketiga tersangka. “Biasanya motor itu dikirimkan oleh para pelaku sendiri ke Madura,” kata dia.

Pada 26 Februari 2020 sekitar pukul 08.30 WIB, petugas mendeteksi ketiga pelaku di Jalan Panjang Jiwo. Saat itu ketiga pelaku mengendarai mobil Xenia Nopol N 1571 EB. Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha menyerang petugas dengan menusukkan pisau dan menodongkan pistol.

”Petugas sempat memberikan tembakan peringatan untuk menyerahkan diri, namun tak digubris oleh para pelaku, sehingga petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak mati pelaku,” ungkap dia.

Baca Juga:  Dua Orang di Surabaya Diringkus Polisi Karena Togel

Ketiga pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo namun ketiganya tewas dalam perjalanan.

Polisi mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol N 4674 EAE, 1 unit Honda beat Nopol N-5537-JQ,  dan 1 unit Honda Beat Nopol N 4033 ABQ,

Selain itu 1 unit Mobil Xenia Nopol N 1571 ED, 3 buah kunci palsu, kunci T, dan motor Honda Scoopy warna hitam Nopol S 3732 FP.

“Ada dia bilah pisau penghabisan, Bondet dan Pistol airsoftgun juga kita amankan dari tangan pelaku,” Pungkasnya. (Pendi)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here