Home Daerah Polres Bangkalan Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Ini Imbauannya

Polres Bangkalan Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Ini Imbauannya

SHARE
Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP. Andika Mizaldi Lubis (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Polres Bangkalan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 kepada warga agar lebih peduli dengan hidup bersih dan sering cuci tangan ditengah pandemi virus corona.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Andhika Mizaldi Lubis, menyampaikan, Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan. Hal itu untuk menciptakan ketertiban bagi penggu jalan.

“Tujuan dari operasi ini adalah cipta kondisi masyarakat pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan lebaran 2020,” terang, Senin (6/4/2020).

Baca Juga:  TNI Gandeng Dinas Pertanian Bangkalan Beri Penyuluhan Pupuk Kepada Warga

Dia menegaskan, bahwa operasi tersebut akan difokuskan pada kegiataan preemtif dan preventif kepada pengguna jalan. Warga pengguna jalan yang melanggar akan ditindak sesui hukum yang berlaku.

“Kami juga akan berlakukan penindakan hukum bagi pengendara yang melakukan pelanggaran dan menyebabkan fatalitas. Seperti tidak memakai helm standar da lain-lain,” tegas dia.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menambahkan, bahwa gelaran Operasi Keselamatan Semeru 2020 tersbut merupakan bagian penting terlebih ditengah penyebaran virus Corona meningkat dan signifikan.

Baca Juga:  Habiskan Anggaran 600 Juta, Taman PKL Bangkal Sumenep Mangkrak

“Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini mulai berlaku hari ini hingga 14 hari kedepan. Kami harap, kegiatan ini mampu membuat penyebaran virus di Bangkalan sedikit terhenti,” ungkap dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluyuran dan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. “Iya, karena ini masih pandemi Covid-19 kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan,” ungkap dia. (rilis)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here