Home Polisi Pos PJR Suramadu Dialih Fungsikan Jadi Pos Pelayanan Covid-19

Pos PJR Suramadu Dialih Fungsikan Jadi Pos Pelayanan Covid-19

SHARE
Kapolda Jatim saat melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Pos Polisi Suramadu. (Foto:pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan lakukan peresmian Pos Polisi Suramadu. Dimana nantinya akan berfungsi sebagai pelayanan masyarakat sekaligus sebagai pos pantau penanggulangan serta ruang observasi Covid-19.

Pospol Suramadu yang sebelumnya Pos PJR tersebut, terletak di sisi barat dekat pintu masuk Surabaya arah Madura, di bawah tanggung jawab Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Hari ini, laksanakan peresmian Pospol suramadu yang tadinya pos PJR, pos PJR saya alihkan Pospol Suramadu untuk pelayanan, ini dibawah tanggung jawabnya Polses Pelabuhan Tanjung Perak,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (20/4/2020).

Baca Juga:  Jelang Piala Gubernur Jatim, Polres Bangkalan Swiping Supporter di Suramadu

Sebelum diresmikan, kegiatan tersebut ditandai dengan prosesi pemotongan pita, dan tumpeng oleh Kapolda Jatim serta pemberian tali asih berupa sembako kepada warga sekitar Jembatan Suramadu, sisi Surabaya.

Setelah itu, Kapolda Jatim beserta rombongan melakukan peninjauan Pospol yang telah diresmikan, serta memantau jalannya pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan terhadap para pengguna jalan yang keluar dari Madura ke Surabaya.

Lanjut disampaikan Kapolda Jatim, dengan diresmikannya Pos Polisi Suramadu ini, masyarakat juga bisa melakukan pengaduan di tempat ini dan pos polisi digunakan juga sebagai pos pantau penanggulangan dan observasi Covid 19.

Baca Juga:  Berprestasi, 69 Anggota Polres Bangkalan Dianugerahi Kenaikan Pangkat

“Sehingga dengan beralih fungsi Pospol Suramadu ini, masyarakat sekitar sini bisa dilakukan pelayanan pengaduan, dan Pospol ini juga dapat memantau kendaraan keluar masuk madura. Sehingga ini berfungsi untuk kegiatan dalam waktu dekat ini ada PSBB dan yang lainnya ini akan dilakukan disini pemeriksaan tersebut,” kata Irjen Pol Luki Hermawan. (hol/wid)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here