Home Daerah Ratusan Nelayan Menggelar Unjuk Rasa di Laut, Tuntut HCML Beri Kompensasi

Ratusan Nelayan Menggelar Unjuk Rasa di Laut, Tuntut HCML Beri Kompensasi

SHARE
Ratusan nelayan saat menggelar aksi unjuk rasa di lokasi eksploitasi HCML (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM,  Sampang – Para nelayan dari Desa Tanjung, Sejati dan Tambaan, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura,Jawa Timur yang tergabung dalam Gerakan Sampang Menggugat (GSM) mendekati Kapal Perusahaan Migas Husky Cnooc Madura Limited (HCML) yang berada di perairan setempat.

Para nelayan menggunakan perahu dan Kapal massa gerakan madura menggugat (GSM)  mengepung Kapal HCML sambil berputar putar sebanyak 250 kapal dan perahu dan sambil berorasi dan membentangkan poster gugatan kepada Perusahan Migas tersebut

Baca Juga:  SKK Migas Komitmen Lakukan Simplifikasi Proses Persetujuan

“Apapun yang terjadi kita akan mengelilingi kapal HCML ini, karena tidak ada itikat baek dari pimpinannya,” teriak orator aksi, Buradi, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, sejak beroperasi hingga saat ini, perusahaan  HCML belum pernah memperhatikan nelayan sebagai kompensasi pihak yang terdampak dari eksplorasi migas.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Disdukcapil Sumenep Ubah Sistem Pelayanan

“Harusnya pihak HCML memberikan kompensasi dari dana CSR bagi nelayan yang ada di Desa Tanjung, Sejati dan Tambaan,” kata dia.

Setelah selang beberapa lama, pihak HCML yang diwakili oleh Suryo menemui para nelayan. Ia juga berjanji akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan nelayan kepada pimpinan HCML. (don/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here