Home Daerah Relawan Bangkalan Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Gunung Semeru Erupsi

Relawan Bangkalan Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Gunung Semeru Erupsi

SHARE
Relawan Bangkalan Saat Aksi Penggalangan Dana Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Relawan asal Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang terdiri dari komunitas pendaki Rimba Tapak Tilas (RTT) dan Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) Kangupala Ngudia Husada Madura menggelar penggalangan dana.

Aksi sosial tersebut dilakukan untuk membantu korban bencana alam akibat erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang pada 4 Desember 2021 yang lalu.

“Aksi ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban dari erupsi semeru,” ungkap Kordinator Penggalangan Dana, Moh Hosen, Senin (6/12/2021).

Baca Juga:  Hadapi New Normal, Bupati Sumenep Siap Buka Tempat Wisata

Pada proses penggalangan dananya, relawan Bangkalan turun jalan dengan membawa kardus bertuliskan “Pray For Semeru” di simpang jalan sekitar Alun-Alun setempat.

Nantinya dana yang terkumpul dari hasil sumbangan baik masyarakat dan pengguna jalan akan disalurkan langsung ke wilayah terdampak erupsi Semeru.

“Uluran tangan kita saat ini sangat dibutuhkan mereka, nanti akan kami salurkan dalam bentuk sembako dan obat-obatan,” imbuh Qchan sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Perampingan OPD, Bupati Pamekasan Lantik Ratusan Pejabat

Dirinya berharap, meski hanya alakadarnya bisa meringankan dan membantu korban Semeru, dan bisa segera pulih. Kemudian tidak terjadi erupsi susulan.

“Semoga lekas pulih, tidak terjadi banyak korban baik jiwa maupun materi. Semoga masyarakat setempat bisa kembali bernafas lega, dan segera menjalankan kehidupan normal seperti sebelum,” pungkasnya. (Fathur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here