Home Kesehatan Ribuan Anggota PPNI Sumenep Siap Divaksin

Ribuan Anggota PPNI Sumenep Siap Divaksin

SHARE
Moh. Nur Insan, Ketua PPNI Sumenep, Foto: Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, 1.600 orang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) setempat siap untuk divaksin.

Hal itu disampaikan oleh  ketua PPNI Kabupaten Sumenep, Moh. Nur Insan saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya. Ihsan PPNI siap divaksin sebagai instruksi ketua PPNI pusat.

“Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumenep, kami anggota PPNI Sumenep siap disuntik Vaksin Sinovac,” jelasnya, Rabu (13-01-2021)

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Ajukan Tambahan Tambang Fosfat, FKMS: Harus Ada Kajian dan penelitian

Pernyataan kesiapan untuk di vaksin sebenarnya bukan hanya datang dari PPNI saja, sebelumnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) juga telah menyatakan kesiapan menyukseskan program vaksinasi Indonesia.

“Kesiapan tersebut didasarkan pada ketentuan tenaga medis merupakan bagian pertama untuk di Vaksin Covid-19, menyusul TNI, POLRI serta ASN dan tentunya seluruh masyarakat, agar benar-benar terbebas dari wabah Covid-19, ” Terangnya

Ditanya terkait pro dan kontra di bawah terkait program vaksin covid-19 ini, pria yang juga menjabat Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Sumenep mengatakan, tentunya pemerintah tidak akan main-main dan tidak akan mengorbankan rakyatnya, pemerintah pasti akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana untuk menyelesaikan masalah covid-19 ini dengan baik, salah satu langkahnya dengan cara memberikan vaksin.

Baca Juga:  Permintaan Diangkat PNS Perawat Kontrak Sumenep, Begini Tanggapan Bupati Sumenep

“Kami berharap dukungan penuh dari semua elemen, baik dari teman-teman media maupun LSM untuk ikut mensosialisasikan program pemberian vaksin ini agar pelaksanaannya bisa sukses, “Pungkasnya (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here