Home Regional Samsat Manyar Surabaya Berikan Kemudahan Layanan Bagi Masyarakat Wajib Pajak

Samsat Manyar Surabaya Berikan Kemudahan Layanan Bagi Masyarakat Wajib Pajak

SHARE
Warga Saat Surabaya Saat Membayar Pajak di Samsat Manyar Surabaya (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Pelayanan pajak kendaraan bermotor, Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Manyar Surabaya, memberikan kemudahan layanan tanpa harus antri bagi penerimaan wajib pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat wilayah Surabaya Timur.

Pelayanan tersebut, yakni Driver Thru berada pintu masuk Samsat Induk Manyar, jalan Manyar Kertoarjo No. 1 Surabaya. serta Samsat Corner berada di Galaxy Mall Surabaya, dan Superindo Yakaya Rungkut, juga Samsat Keliling berada di Terminal Bratang, Giant Mulyorejo, dan Taman Mundu Jalan Tambak Sari.

“Disamsat Manyar pelayanan Unggulan, ada Drive Thru berada di depan Samsat Induk Manyar, dan ada unggulan yang lain seperti Samsat Corner ada di Galaxy Mall, Superindo Yakaya, juga ada Samsat Keliling, yang dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga Pukul 19.30 WIB,” terang Kanit Regident AKP Mala Darius, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga:  Perketat Penindakan, PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang Hingga Dua Pekan Kedepan

Ia menjelaskan, pelayanan Unggulan Samsat Corner dan samsat Keliling tersebut untuk memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan bermotor, untuk melunasi pajak kendaraannya. Salah satunya dengan memperpendek jarak tempuh bagi masyarakat, karena tidak perlu lagi datang ke Samsat Induk.

“Dimana kegiatan ini upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan wajib pajak bisa dengan lancar tidak ada Antrian dan Akuntabel. Jenis pelayanan di lokasi tersebut tetap sama bagi setiap pemilik kendaraan yang ingin menunaikan kewajibannnya,” lanjut AKP Mala Darius.

Sehingga, diharapkan dengan adanya layanan tersebut mampu memberi efek percepatan penerimaan negara dari sektor pajak kendaraan. Dikatakan Mala, tetap kita tingkatkan untuk pelayanan masyarakat, suatu contoh tidak adanya antrian pelayanan, dan cepat, sehingga Samsat Manyar bisa melayani masyarakat khususnya Wilayah Surabaya Timur.

Baca Juga:  Polda Jatim Bongkar Sindikat Pengedar Uang Palsu, Dua Orang Diamankan

“Kami lebih mengutamakan untuk memberikan layanan prima serta kemudahan-kemudahan lainnya bagi masyarakat, sehingga penerimaan negara dari sektor ini bisa terus dimaksimalkan,” jelas AKP Mala.

Sementara itu, salah seorang warga Tambak Sari, Samsuri (36) menyatakan, dengan adanya layanan Drive Thru, Samsat Corner dan samsat Keliling, cukup puas kemudahan yang diberikan, tidak ada antrian dan hanya butuh waktu 5 menit sudah selesai.

“Sangat membantu karena waktunya lebih cepat lebih singkat. Tidak perlu butuh lama hanya butuh waktu 5 hingga 10 menit sudah selesai, semoga pihak Samsat mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan yang sudah baik ini,” kata Samsuri saat diwawancarai usai lakukan pembayaran pajak kendaraannya. (hol/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here