Home Kesehatan Sehabis Divaksin, Satu Nakes di Pamekasan Kejang

Sehabis Divaksin, Satu Nakes di Pamekasan Kejang

SHARE
Gambar ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Seorang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Mohammad Noer Pamekasan berinisial N (24) mengalami kejang hingga pingsan usai mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Kasi Pelayanan Medik RSU Mohammad Noer, Andy Eka Bachtiar, menyatakan, gejala tersebut merupakan kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi) sehingga harus menjalani perawatan selama tiga hari di RSU Mohammad Noer. Padahal, pada saat tahap pemeriksaan yang bersangkutan lolos.

“Sempat pingsan, namun saat ini kondisinya sudah stabil, namun karena perlu ada pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab detail dari kejadian tersebut, maka dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, Surabaya,” ujar Andy

Baca Juga:  Wakil Bupati Pamekasan Dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya

Menurut Andy, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD dr Soetomo. Ia meminta agar masyarakat tidak panik terkait insiden tersebut. Andy berharap masyarakat tidak termakan isu hoax soal vaksin, karena tujuan dari vaksinasi itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona itu.

Advertisement

“Beberapa orang sudah menjalani vaksinasi namun hasilnya sehat,” terangnya.

Baca Juga:  Surabaya Lebih Dekat, Kenapa RSUD Bangkalan Rujuk Pasien Mata ke Gresik?

Terpisah, Kadinkes Pamekasan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nanang Suyanto mengatakan jika N mengalami riwayat cedera otak namun tidak menceritakan keadaan tersebut hingga kemudian mendapatkan suntikan vaksin.

“Cuma satu orang saja, namun yang pasti vaksinasi jangan sampai disalah pahami, karena itu merupakan kebutuhan untuk mencegah covid-19,” tutupnya. (Hasibuddin)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here