Home Daerah Soft Launching MTQ XXIX, Gubernur Jatim: Semoga Bisa Berjalan Maksimal

Soft Launching MTQ XXIX, Gubernur Jatim: Semoga Bisa Berjalan Maksimal

SHARE
Gubernur Khofifah saat menghadiri Soft Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX tahun 2021 di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (24/10/2021) sore.

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap pelaksaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tahun 2021 di Pamekasan bisa berjalan maksimal.

Hal itu diutarakan Khofifah saat menghadiri Soft Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tahun 2021 di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (24/10/2021) sore. MTQ yang bakal dihelat pada 2-11 November 2021 mendatangkan diharapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT, untuk suksesnya MTQ XXIX Jawa Timur yang berlansung bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar di Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur pada umumnya,” ujar Khofifah.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Ia meminta para peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, seluruh relawan, panitia, semua wakil, dan semua yang berpartisipasi dalam wajib mengikuti program program dan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Viral! Anak TK Mengenakan Pakaian Serba Hitam Bercadar Tenteng Sejata Mainan

“Selain itu seluruh venue akan disediakan QR Code aplikasi PeduliLindungi,” ucapnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menunjuk Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ IXX. Pasalnya, penunjukan tersebut juga menjadi kado indah di Hari Jadi Pamekasan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pamekasan kembali menjadi tuan rumah di tahun 2021, karena 50 tahun yang lalu Pamekasan pernah menjadi tuan rumah di MTQ ini,” ujar Bupati Pamekasan saat pembukaan akhirnya soft launching acara MTQ.

Baca Juga:  Tangki Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar

Selain sukses menjalankan Protokol kesehatan, kata Baddrut Tamam, pihaknya juga akan mendorong perekonomian masyarakat Pamekasan dengan memajukan UMKM warga Pamekasan.

“Saya harap pandemi segera berakhir dan ekonomi reborn, sehingga dalam pelaksanaan

MTQ nanti menerapkan agar semua peserta membeli UMKM, tidak boleh membeli makanan diluar UMKM untuk mendukung perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Selain melakukan soft launching MTQ, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di dampingi Bupati Pamekasan memberikan bantuan kepada abang becak yang sudah dilakukan branding sandaran becak bernuansa MTQ XXIXX. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here