Home Uncategorized Terapkan Prokes, Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti UTBK di UTM

Terapkan Prokes, Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti UTBK di UTM

SHARE
Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M. Si usai meninjau pelaksanaan UTBK, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 4. 266 calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Senin (12) 4/2021).

Pelaksanaan UTBK itu dijadwalkan selama 14 hari dan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan tanggal 12 – 18 April, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 26 – 30 April.

Rektor UTM Muh. Syarif menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 14 ruangan untuk peserta yang tersebar di beberapa kelas. UTBK digelar dua sesi setiap harinya dengan kapasitas 20 – 25 peserta setiap ruangan.

Baca Juga:  Wisata Pasir Putih Delegan Gresik jawa Timur

“Setiap sesi ada tahapan tahapannya dan ini sudah kita siapkan sesuai dengan SOP dan menerapkan protokol kesehatan karena berkaitan dengan pedoman yang harus kita jalani,”jelas dia.

Tahun ini, UTM menerima sebanyak 4.585 mahasiswa baru dengan persentase 50 persen jalur SBMPTN yakni 2.063, sementara 20 persen untuk jalur SBMPTN atau 1.559 mahasiswa. Sedangkan 30 persen sisanya untuk jalur Mandiri.

Baca Juga:  Cek Cok Gara Gara Sate, Pria Bangkalan Alami Luka Bacok

“Dan sampai yang pertama ini semoga tetap lancar sampai nanti tanggal tiga puluh sesuai dengan harapan kita dan anak anak yang ikut UTBK ini dengan tenang dengan hasil yang baik,” jelasnya.

Ia pastikan, pelaksanaan UTBK sesuai dengan SOP dan melalui tahapan yang sangat ketat. Ia berharap UTBK berjalan sesuai rencana, transparan dan jujur.

“Semoga tidak terjadi (Joki) itu, walaupun terjadi itu kita akan beri sanksi tegas,” pungkasnya. (Hamed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here