Home Advertorial Terbaik Ketiga Se-jatim, Pencapaian Nomor Induk Koperasi Jadi Kado Ulang Tahun Bupati...

Terbaik Ketiga Se-jatim, Pencapaian Nomor Induk Koperasi Jadi Kado Ulang Tahun Bupati Sampang

SHARE
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, meraih pencapaian nomor induk koperasi (NIK) terbaik ketiga se-Jawa Timur (Jatim), Selasa, (17/08).

Penghargaan tersebut juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, dan Hari Ulang Tahun ke 49 Bupati Sampang, H Slamet Junaidi. Momen ini terasa sangat istimewa lantaran menjadi salah satu kado terindah bagi mantan anggota DPR RI ini.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Surabaya, saat upacara penurunan bendera merah putih momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Banyak Pengunjung, Trafik Website Pemkab Sampang Naik Peringkat

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengatakan, penghargaan yang diraih berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak terkait. Ia menyebut banyaknya koperasi yang aktif di Kabupaten Sampang berkat kinerja apik seluruh stake holder serta tingginya animo masyarakat terhadap keberadaan koperasi.

“Secara pribadi ini kado terindah, dan tentu apresiasi kami pada seluruh pihak yang ikut mengantarkan Kabupaten Sampang meraih beragam penghargaan,” terangnya.

Diungkapkan pula, jumlah koperasi aktif di Sampang sebanyak 295 unit. Sementara yang telah memiliki NIK sebanyak 238 koperasi (per Agustus 2021).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Empat Pelaku Pencurian di Toko Sampang

“NIK merupakan sertifikat yang diberikan pemerintah kepada koperasi sebagai bentuk apresiasi diakuinya secara kelembagaan dan usaha sebagai koperasi aktif,” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang Suhartini Kaptiati mengatakan, NIK memiliki tiga fungsi diantaranya konfirmasi, klarifikasi dan kolaborasi. Setiap Koperasi yang sudah memenuhi syarat legal formal mempunyai NIK, namun yang mendapat sertifikat NIK merupakan Koperasi yang aktif serta menjalankan fungsi perkoperasian.

Adapun Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan pencapaian sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) diantaranya Kabupaten Lumajang, Kota Mojokerto, Kabupaten Sampang, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Malang. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here