Home Daerah Tiga Kali Kehilangan Kabel, Ra Latif : Harus Lakukan Patroli

Tiga Kali Kehilangan Kabel, Ra Latif : Harus Lakukan Patroli

SHARE
Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron Saat Wawancara Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur dalam pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di masa PPKM Darurat ternyata dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, niat pemerintah untuk mengurangi mobilitas dengan mematikan lampu PJU setiap pukul 20.00 wib hingga pagi berujung dengan aksi pencurian kabel PJU. Kejadian tersebut terjadi hingga 3 kali di Jl. Asmara, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah.

Baca Juga:  Layanan Kapal Penyeberangan Pelabuhan Kamal-Surabaya Ditutup

Menanggapi kejadian tersebut Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan niat pemerintah untuk mengurangi mobilitas dengan memadamkan lampu ternyata ada dampak lain yang terjadi.

“Ada beberapa dari kabel PJU kita yang hilang, oleh karena itu nanti kita segera perbaiki dan kita harus lakukan patroli untuk melihat PJU yang ada,” katanya, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga:  Tuding Ada Calo Pengurusan Ijin, DPMPTSP Bangkalan Didemo

Dalam kebijakan pemadaman lampu ini, lanjut Ra Latif, nanti akan dilakukan koordinasi dengan jajaran Forkompinda apakah pemadaman dihentikan atau dilanjutkan.

“Jika ada masyarakat yang terbukti melakukan pengambilan kabel PJU, tentu akan kami tindak sesuai peraturan yang berlaku. Nanti akan kita lakukan koordinasi dengan Forkopimda terutama pak kapolres dan pak dandim,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here