Home Daerah Cegah Covid-19, Desa Pagendingan Dilaunching Jadi Kampung Tangguh

Cegah Covid-19, Desa Pagendingan Dilaunching Jadi Kampung Tangguh

SHARE
Pemotongan Pita Oleh Camat Galis, Pamekasan (Gotot:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Desa Pagedingan Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan ditetapkan sebagai kampung tangguh pencegahan covid-19, Senin, (08/06/2020).

Dalam peresmian tersebut hadir Camat Galis, Kepala Desa se Kecamatan Galis, Kapolsek Galis, dan Danramil serta masyarakat setempat.


Camat Galis, Amirus Soleh, mengatakan, Ditetapkannya Desa Pagendingan sebagai kampung tangguh karena masyarakat siap bekerja dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Ia pun meminta agar masyarakat tidak menganggap wabah covid-19 sebagai lelucon.

Baca Juga:  Kampanyekan Gemarikan, Nayla Baddrut Tamam: Untuk Cegah Stunting

“Covid-19 ini seharusya menjadikan masyarakat agar bisa mematuhi anjuran pemerintah seperti mengenakan masker saat keluar rumah serta anjuran lainnya,” terang Amir.

Amir menegaskan masyarakat harus selalu waspada dalam memerangi covid-19. Seperti jika ada yang merasa terpapar maka sebaiknya tidak memaksa untuk keluar rumah.

“Kalau sudah positif maka jangan sampai keluar rumah bahkan harus meminta agar diisolasi,” pintanya.

Baca Juga:  DPRD Pamekasan Bentuk Pansus Dana Covid dan Mobil Sehat

Terpisah, Kepala Desa Pagendingan, Rahmawati meminta agar masyarakat sigap dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya covid-19. Kewaspadaan itu harus diwujudkan seperti mentaati anjuran pemerintah sebagaimana edaran bupati pamekasan.

“Tetap waspada, kami tak bisa bekerja sendirian sebab memerangi wabah covid-19, adalah tugas kita,” tegasnya. (sib/wid)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here