Home Daerah Tiga Ruas Jalan Surabaya Raya Kembali Ditutup

Tiga Ruas Jalan Surabaya Raya Kembali Ditutup

SHARE
Salah satu di jalan Tunjungan Surabaya (foto:pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Tiga ruas jalan di Surabaya Raya kembali ditutup, meliputi Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, dan Jalan Pandegiling. Hal ini dilakukan lantaran penularan virus Corona atau Covid-19 dinilai masih tinggi.

Dikatakan Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo, penutupan jalan akan dimulai malam nanti hingga akhir pekan, Sabtu (4/7/2020) besok.


“Di Surabaya Raya, ini akan kita lakukan pembatasan beberapa akses jalan terkait untuk memberikan suatu ketertiban sosial dalam memutus rantai penyebaran virus,” ujar Truno di Mapolda Jatim, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga:  Perketat Penindakan, PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang Hingga Dua Pekan Kedepan

Pasca diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya. Kata Trunoyudo, aktivitas masyarakat cenderung kembali ramai, sehingga risiko penularan Covid-19 semakin tinggi. Karenanya, perlu dilakukan penutupan kembali di beberapa titik.

“Kebijakan ini bukan penutupan jalan secara permanen, namun sekedar pembatasan kegiatan sosial di beberapa ruas jalan pada jam-jam tertentu. Di mana aktivitas masyarakat pada saat itu dianggap kurang produktif. Sebab apabila dibiarkan, justru akan menciptakan kluster baru penularan Covid-19,” lanjutnya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Socah Dapat Penghargaan dari Kapolda Jatim

Persiapan penutupan jalan dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Truno mengatakan akan terus mengevaluasinya.

“Kita evaluasi dulu, Sabtu Minggu ini diberlakukan, nanti kita evaluasi ini bagaimana dan kemudian ini tujuannya, tetap Polri bagaimana bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyaraka,” jelasnya.

Penutupan selama seminggu mulai Jumat tanggal 3 hingga Kamis 9 Juli 2020, mulai pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB. Khusus malam Minggu, jalanan ditutup sejak pukul 21.00 WIB hingga 12.00 WIB. (Holidy/Wid)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here