Home Daerah Tuntaskan Covid-19, Kabaharkam Polri Tinjau RS Bhayangkara dan Serahkan Ribuan Alat Kesehatan

Tuntaskan Covid-19, Kabaharkam Polri Tinjau RS Bhayangkara dan Serahkan Ribuan Alat Kesehatan

SHARE
Kabaharkam Polri didampingin Ka Korbinmas, dan Kapolda Jatim Tinjau RS Bhayangkara serta serahkan bantuan alat kesehatan (Foto:pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Salah satu upaya penting yang dilakukan adalah menyediakan alat kesehatan bagi tenaga medis di rumah sakit yang menangani pasien corona. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Idham Azis, melalui Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, tinjau Rumkit Bhayangkara dan serahkan Ribuan alat kesehatan.

Dalam hal ini, ribuan alat kesehatan diserahkan. Adapun perlengkapan kesehatan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker N95, kacamata Medis, sarung tangan dalam, sarung tangan luar, pelindung sepatu, lelindung aajah, jelai masker, dan rapid test.

Dalam kunjungan Kabaharkam, Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Hisbulloh Huda, memberikan gambaran situasi Jawa Timur terkait Covid-19 dengan membentuk satgas pencegahan, satgas pelayanan kesehatan dan satgas rehabilitasi.

Serta dibentuk Posko Covid-19 untuk kesiapan RS Bhayangkara yang dilibatkan dalam penanganan Covid-19, dan kesiapan sarana prasarana yang ada di 12 Rumah sakit Polri dan layanan kesehatan yang ada di seluruh jajaran Polda Jatim.

Baca Juga:  Polda Jatim Respon Cepat, Periksa Puluhan Saksi Aksi Ricuh Demo PMII Pamekasan

Disampaikan Kabaharkam Polri, Pertama terdata, termasuk mengali informasi kebutuhan apa yang bisa dilakukan oleh Mabes Polri untuk mendukung percepatan penanganan tuntaskan Pandemi Covid-19 di Wilayah Jawa Timur.

“Tadi sudah disampaikan kebutuhan apa yang harus disiapkan untuk membantu tenaga medis. Mudah-mudahan ini bisa membantu mempercepat tuntaskan Covid-19,” kata Komjen Pol Drs Agus Andrianto, Sabtu (30/5/2020).

Kabaharkam Polri turut meminta Kapusdokkes Polri memberikan perhatian khusus kepada RS Bhayangkara dan Polri untuk membantu kendala di Jawa Timur sebagai fungsi Gugus Tugas yang di kedepankan.

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran juga menyampaikan, kita ucapkan terimakasih kepada Mabes Polri sudah di back up peralatan dan nanti rencana penguatan tenaga medis, semua sudah kita persiapkan dengan baik.

Baca Juga:  Mulai Besok, Beberapa Ruas Jalan di Surabaya Akan Ditutup, Ini Kata Kabidhumas Polda Jatim

“Terima kasih atas dukungan Kapolri atas bantuan APD dan Rapid Tes tentunya ini akan memperkuat RS Bhayangkara Polda Jatim dalam menangani Covid-19, dan membackup Gugus Tugas Covid-19 Propinsi Jatim dan jajarannya,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

Kemudian di lapangan juga pemberdayaan masyarakat, kata Kapolda, seperti kampung tangguh kita jalankan, dalam waktu dekat juga Rumah Sakit Bhayangkara ini akan diberikan bantuan dari mabes polri satu buah PCR yang berkapasitas 100 spesimen perhari dan 20 ventilator.

“Tadi kita lihat ada alat rapit test yang di sumbangkan, dan tentunya kita akan berikan bantuan di RS Bhayangkara di Jatim ada 10 cabang. Semua lini kita kerahkan khususnya di kota Surabaya. Mudah-mudahan ini bisa memperkuat Jajaran Pemprov Jatim dan labupaten kota dalam penanganan pasien Covid-19,” terang Kapolda Jatim. (hol/wid)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here