Home Advertorial Upacara Virtual Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan, Bupati Sampang Kenakan Pakaian Adat Madura

Upacara Virtual Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan, Bupati Sampang Kenakan Pakaian Adat Madura

SHARE
Bupati dan Wabup Sampang saat mengikuti upacara virtual bersama Presiden Jokowi. (Foto : Prokopim Pemkab)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengenakan baju adat madura saat upacara Kemerdekaan Republik Indonesia menjelang detik-detik proklamasi bersama Presiden secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengaku jika pilihan mengenakan pakaian khas madura itu untuk memperkenalkan adat dan budaya madura, sekaligus mengajak para warga sampang agar mencintai produk produk lokal.

Walaupun memakai baju adat Madura namun jalannya acara upacara virtual yang terhubung dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan seluruh Provinsi dan Kabupaten se Indonesia tersebut berlangsung khidmat.

Baca Juga:  Terbaik Ketiga Se-jatim, Pencapaian Nomor Induk Koperasi Jadi Kado Ulang Tahun Bupati Sampang

“Kami memakai baju adat untuk mengenalkan budaya Madura ke orang luar, terlebih upacara virtual ini diikuti juga oleh seluruh Provinsi, Kabupaten se Indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menegaskan bahwa momen tersebut dapat dijadikan sebagai implementasi Bhinneka Tunggal Ika dimana Indonesia terdiri dari banyak suku, adat dan budaya sehingga terlihat saat upacara virtual menjelang detik-detik proklamasi tersebut.

Baca Juga:  DPRD Bangkalan Setujui Raperda APBD Anggaran Tahun 2019

Di momentum peringatan kemerdekaan yang masih dalam masa pandemi, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan agar melawan Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 6M dan melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sekadar diketahui, upacara virtual detik- detik kemerdekaan republik Indonesia di Sampang digelar di Pendapa Trunojoyo dengan turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here