Home Advertorial UTM Sosialisasikan Seleksi Masuk PTN Saat Dapat Kunjungan Siswa

UTM Sosialisasikan Seleksi Masuk PTN Saat Dapat Kunjungan Siswa

0
SHARE
Ratusan Siswa Mengikuti Sosialisasi Masuk Seleksi Perguruan Tinggi Negeri yang Digelar di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan sosialisasi kepada ratusan siswa SMA, MA, dan SMK untuk masuk seleksi perguruan tinggi negeri (PTN) yang digelar di gedung pertemuan (GP) kampus setempat, Kamis (9/1/2020).

Sosialisasi kepada ratusan pelajar itu untuk memberikan bekal masuk seleksi PTN tahun akademik 2020. Ada 687 siswa yang terdiri dari MA Islamiyah Senori Jatisari Senori Tuban, SMAN 1 Menganti Gresik dan SMAN 1 Kepohbaru Bojonegoro.

Wakil Rektor (Warek) III UTM, Agung Ali Fahmi dalam kesempatan itu mengutarakan, kunjungan yang dikemas dengan sosialisasi itu diinisiasi oleh beberapa pengiat pendidikan berbagai daerah di Jawa Timur.

Para pelajar yang sbentar lagi menjadi calon mahasiswa itu diberi gambaran  tentang mengikuti seleksi masuk PTN dan sistem pendidikan hingga visi misi kampus UTM.

“Sehingga teman teman yang dari berbagai wilayah untuk mendapat informasi yang pas yang benar tentang universitas Trunojoyo Madura kami terima bahkan mau senang atas inisiasi yang telah dilaksanakan ini,”terang dia.

Baca Juga:  Pertahankan Budaya Lokal, UTM Gelar Seminar Kebudayaan "Asemo Tor Aselah"
Warek III UTM, Agung Ali Fahmi (tengah memakai baju putih ) Didampini oleh Stafnya bersama Kepala Sekolah dari SMA dan SMK di Jawa Timur (Foto:Pojoksuramadu.com)

Dia menjelaskan, UTM yang saat ini menjadi satu satunya kampus Umum di Madura juga memiliki program unggulan, yaitu program Amanah, Peduli dan Kreatif atau disingkat APIK. Menurut Agung, program itu akan dideskripsikan disemua jurusan di UTM.

“UTM juga memiliki program beasiswa unggulan di luar beasiswa PPA, Bidikmisi dan ada lagi Tahfiz Qur’an beasiswa, bisa di bilang nominal yang tinggi dibandingkan dengan PTN lain yaitu sebesar 1 juta perbulan, ini bebas biaya,”kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah  Islamiyah Senori, Gatot Utuh Santoso Menuturkan, pihaknya tertarik datang ke UTM lantaran visi misi yang diterapkan di sekolah sesuai dengan visi misi UTM.

Baca Juga:  KPU Bangkalan Tetapkan 450 DCT dalam Pileg 2019, Ini Rinciannya di Masing Masing Dapil

Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan memiliki kompetensi akademik dan profesional, yang berdaya saing secara global, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Memiliki visi misi yang sama, menjadi perguruan tinggi yang bersaing, sudah banyak lulusan UTM ini mengisi pos pos lembaga pemerintahan dan politik, jadi sudah terbukti,” Papar dia.

Salah satu siswa yang mengikuti sosialisasi adalah Sabila Permata. Dia menuturkan, UTM merupakan universitas yang baik di Jawa Timur bahkan Indonesia. UTM juga sangat kental dengan nilai nilai keagamaan lantaran letaknya di Madura.

“UTM menurut saya adalah universitas yang baik, banyak lulusannya yang sudah sukses saya juga sering mendengar kampus ini juga sering juara di berbagai lomba,” ungkap dia. (alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here