Home Daerah Wabah Covid-19, Perpusda Sumenep Ditutup Untuk Sementara Waktu

Wabah Covid-19, Perpusda Sumenep Ditutup Untuk Sementara Waktu

SHARE
Kepala Perpustakaan Daerah, Muhammad Masuni saat ditemui di kantornya, (Foto : Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Ditengah pandemi virus corona, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Sumenep ditutup untuk sementara waktu.

Kepala Perpusda Sumenep, Muhammad Masuni mengutarakan, penutupan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini terus meningkat di beberapa wilayah termasuk di Madura.

“Dengan adanya instruksi dari Pemerintahan Daerah ( Pemda ) Sumenep untuk melakukan physical distancing dan sosial distancing maka kami menutup sementara perpustakaan,” terang dia, Selasa (14/04/2020).

Baca Juga:  7000 Blangko E-KTP Tersedia, Disdukcapil Sampang Tak Keluarkan Suket

Kendati demikian, aktivitas bagi pegawai Perpuda masih tetap seperti biasa. Pegawai yang awalnya melayani pengunjung digantikan dengan merekap jumlah buku yang ada di perpus.

“Perpustakaan online bisa di dwonload melalui salah satu aplikasi Android, sehinggq para pembaca tidak perlu khawatir apa bila membutuhkan buku,” katanya.

Baca Juga:  Hanya 24 Desa di Sumenep yang Ajukan BLT - DD covid-19

Ia menghimbau kepada masyarakat agar terus mendukung pemerintah dengan menerapkan sosial distancing untuk memutus mata rantai virus corona. “Perpustakaan akan di buka saat liburan sekolah telah usai,” ungkap dia. (lum/ah/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here