Home Daerah 1 Warga Sumenep Meninggal Dunia Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

1 Warga Sumenep Meninggal Dunia Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

SHARE
Proses Pemakaman Warga Meninggal Yang Diduga Terjangkit Covid 19 ( Foto : Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU. COM, Sumenep – Salah seorang warga Dusun Sawah timur Rt. 05. Rw. 02, Desa Pangarangan, umur 70 tahun yang diduga tertular covid 19 telah meninggal dunia pada pukul 18.45 WIB.

Salah satu dokter di RSUD Moh. Anwar Sumenep, Erliyati menyampaikan, salah seorang pasien meninggal dunia pada (15/05). Pasien asal Desa Pangarangan tersebut masuk RSUD pada pagi hari dan langsung dilakukan rapid test karena mengalami gejala covid-19.

“Pasien yang bersangkutan masuk pada pagi hari, dan rapid testnya ternyata hasilnya reaktif. Akhirnya kami langsung melakukan swab, namun belum sempat mengetahui hasilnya, pada sore harinya pasien meninggal” papar dia. Jum’at ( 16/ 05/2020 ).

Baca Juga:  Layanan Kapal Penyeberangan Pelabuhan Kamal-Surabaya Ditutup

Meskipun hasil swabnya belum keluar, kata Erly, pihaknya melaksanakan pemakaman sesuai dengan protokol covid-19 sebagai antisipasi dini dan pencegahan penyebaran covid-19. Bahkan pihaknya akan melakukan rapid test kepada keluarga pasien dan akan dilakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat.

Terpisah, Kepala Desa Pangarangan, Miskun Legiono menginformasikan, melalui media sosial warga yang meninggal karena covid 19 diduga ditularkan dari anaknya yang datang dari Kota Sidoarjo.

Miskun mengatakan, warganya masuk Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Moh. Anwar Sumenep sekitar jam 02.00 atau jam 03.00 WIB dan meninggal dunia saat buka puasa.

Baca Juga:  Masih Rendah, Tingkat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Capai 40 Persen

“Masuk Rumah Sakit antara jam 02.00 – 03.00 WIB sedangkan meninggal dunia bertepatan dengan buka puasa”, kata dia.

Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi penyebaran covid 19 Kades Desa Pangarangan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak melayat ke rumah almarhumah.

“Kepada para sanak family, handaitaulan, tetangga, dan orang yang mengenalnya demi keamanan bersama sementara ini tidak melayat ke almarhumah”, papar dia.

“Kami memohon kepada pihak keluarga supaya dari Rumah Sakit almarhumah langsung di bawa untuk di kebumikan”,  terang dia (lum/wid)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here