Home Daerah 23 Desa di Bangkalan Mengalami Kekeringan

23 Desa di Bangkalan Mengalami Kekeringan

SHARE
Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron Saat Wawancara Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bencana kekeringan setiap musim kemarau terjadi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kali ini sudah ada 23 Desa mengalami kekeringan.

Data tersebut 23 Desa yang sementara sudah melaporkan bencana kekeringan oleh Kepala Desa (Kades) yang di daerahnya mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan bahwa bagi Desa yang mengalami kekeringan akan dilakukan droping air bersih.

Baca Juga:  Ketua PCNU Bangkalan Divaksin Tahap II: Vaksin Halal dan Aman

“Akan di droping air bersih, jadi silakan bagi kepala desa atau bapak camat untuk melaporkan kekeringan di desa masing-masing kami akan langsung droping air bersih,” ungkapnya, Selasa (3/8/2021).

Selain itu untuk menanggulangi bencana kekeringan di Kabupaten Bangkalan, Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan akan lakukan upaya pengeboran.

Baca Juga:  Soal Polemik Abdul Rasyid Jabat Plt Dirut PDAM, Ini Kata Bupati Bangkalan

“Tetap kita lakukan upaya itu, cuman kita koordinasi dengan tim geologi. Misalnya di desa itu ada sumber air, kalau tidak ada maka harus mencari solusi yang lain seperti memanfaatkan embung-embung yang ada untuk dioptimalkan,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here