Home Pendidikan 50 Kepala Sekolah di Bangkalan Masih Dijabat PLT

50 Kepala Sekolah di Bangkalan Masih Dijabat PLT

SHARE
Kepala Bidang Tendik Dinas Pendidikan Bangakalan, Moh Bakrun memberikan keterangan di ruang kerjanya (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Puluhan kepala sekolah di Kabupaten Bangkalan, Madura,Jawa Timur masih berstatus pelaksana tugas (PLT). Yaitu ada 49 Kepala sekolah SD dan 1 kepala sekolah SMP.

Kepala bidang Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan Moh Bakrun mengatakan, jumlah tersebut terbilang cukup banyak. “Sekolah SD se Bangkalan ada 649, mestinya definitif semua,” katanya.

Menurut Bakrun, pihaknya tidak bisa serta merta memaksakan untuk mendefinitifkan kepala sekolah yang masih berstatus PLT tersebut jika tidak memenuhi syarat yang telah di tetapkan Peraturan Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) No 6 tahun 2018 tentang tenaga pendidik. “Kalau tidak sesuai dengan itu ya tidak bisa, sekarang berpatokan pada hal Permendikbud, beda dengan dulu,” sebutnya.

Baca Juga:  Perkenalkan Dinamika Kampus, UTM Undang Orang Tua Mahasiswa

Pria berkumis tipis itu menerangkan, meski kebijakan Permendikbud No 6 tahun 2018 itu belum berlaku, pihaknya tidak bisa mengisi posisi kepala sekolah banyak yang kosong. “Aturan itu berlaku setelah dua tahun, sekarang kan belum di tahun, tapi kami tetap tidak berani ngisi karena takut kena panismen, makanya ke 49 itu kami biarkan PLT,” terangnya

Baca Juga:  Ribuan Alumni Dan Simpatisan Hadiri Reuni Akbar Hiasan-MU

Bakrun mengungkapkan, untuk mendefinitifkan status Kepala sekolah tersebut pihaknya menunggu bulan Desember tahun ini, pasalnya di akhir tahun ada ratusan kepala sekolah yang akan pensiun. “Ada sekitar 168 jadi yang belum memenuhi syarat sebaiknya segera bersiap-siap, kita akan adakan Diklat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk kepala sekolah SMP hanya terdapat 1 kepala sekolah yang statusnya masih PLT, yakni SMP 3 Kecamatan Gegger. “Total ada 47 SMP di Bangkalan, berhubung disana bermasalah jadi kami PLT kan, yang lain semuanya definitif,” pungkas Bakrun. (zai/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here