Home Uncategorized Bupati Bangkalan Serahkan SK kepada 282 CPNS Formasi 2019

Bupati Bangkalan Serahkan SK kepada 282 CPNS Formasi 2019

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan SK CPNS di Pendopo Agung, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Add Latif Amin Imron menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan kepada 282 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab setempat, Rabu (6/1/2021).

Penyerahan SK secara simbolik itu dilakukan di Pendopo Raden Pratanu, Jalan Soekarno Hatta dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron berharap agar CPNS memiliki dedikasi tinggi dan kinerja yang baik untuk mengabdikan diri kepada Bangkalan.

“Saya berharap, CPNS memang seharusnya menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik, oleh sebab itu harus meningkatkan kualitas diri, berkomitmen dan bertanggung jawab untuk profesinya,” kata dia.

Baca Juga:  Cek Cok Gara Gara Sate, Pria Bangkalan Alami Luka Bacok
Suasana penyerahan SK secara simbolik CPNS formasi 2019 di Pendopo Agung Bangkalan, Foto:Istimewa

Dikatakan, bahwa formasi CPNS diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Penerimaan SK secara simbolis serta sudah ditempatkan di beberapa instansi, mulai dari Puskesmas, Satpol PP dan ada juga yang PU,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasat Binmas Pimpin Upacara Penutupan Diklat Saka Bhayangkara Polres Bangkalan

Menurutnya 282 peserta CPNS yang mendapatkan SK kali ini merupakan formasi dari tahun 2019 yang pada akhirnya di awal tahun 2021 secara resmi mendapatkan SK.

“Seleksinya sudah selesai, penempatan sudah sesuai contohnya yang di PU penempatan sesuai dengan basic pendidikannya,” imbuh Ra Latif.

Diketahui di Kabupaten Bangkalan ada sebanyak 5.560 pendaftar dengan rincian guru 198 orang, teknik administrasi 54 orang dan tenaga kesehatan 30 orang. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here