Home Pendidikan Bangkalan Menjadi Salah Satu Tuan Rumah LKS SMK Wilayah Kerja I Tingkat...

Bangkalan Menjadi Salah Satu Tuan Rumah LKS SMK Wilayah Kerja I Tingkat Jatim

SHARE
Gambar ilustrasi LKS SMK 2021, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Untuk yang pertama kalinya, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menjadi salah satu tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK 2021wilayah kerja (Wilker) 1.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMKN Bangkalan, Herman Shaleh mengutarakan, 3 kategori lomba akan digelar di Bangkalan, yakni SMKN 2 untuk lomba rekayasa perangkat lunak dan lomba jaringan komputer, sementara di SMKN 3 akan digelar lomba teknik sepeda motor.

“Alhamdulillah sampai sekarang persiapan sudah persiapan sudah mendekati 100% meski Bangkalan saat ini baru pertama kali menjadi tuan rumah,”ucap dia, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Gedung Graha Sarja Arya Polres Bangkalan Diresmikan

Ia menjelaskan, Wilker I nantinya akan diikuti oleh 10 kabupaten yang terdiri dari Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Lomba LKS tingkat Jawa Timur rencananya akan digelar selama 3 hari yakni tanggal 1 sampai 3 Maret 2021 sedangkan untuk teknikal metting akan dilaksanakan padang hari Selasa 23.

“Saya minta do’anya semoga temen temen di dunia pendidikan terutama SMA SMK di Bangkalan dukungannya karena kita pertama kali menjadi tuan rumah,” katanya.

Baca Juga:  Wisuda Perdana STISA Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kata Herman, pemenang lomba akan dibagi setiap wilayah kerja (Wilker) dan pemenang di Wilker akan dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi. Kemudian pemenang tingkat provinsi akan mewakili Jatim untuk tingkat nasional.

“Nah untuk teknik sepeda motor ini standartnya menggunakan sepeda motor Honda, sementara SMK 3 kerjasamanya dengan Yamaha, tapi dari temen temen SMK Kamal, SMK Labang, SMK 2 banyak peralatan Honda,” tandasnya. (Hamid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here