POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Pencairan BPOPP Untuk MA di Bangkalan Nunggu SK Kanwil Jatim

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Biaya Penunjang Operasional Penyelenggara Pendidikan (BPOPP) yang merupakan dana program pendidikan gratis berkualitas (Tis Tas) untuk Madrasah Aliyah (MA) Negeri ataupun Swasta di Bangkalan belum cair.

BPOPP tersebut diperuntukkan untuk membantu pembiayaan operasional sekolah baik personalia maupun non personalia. Dana tersebut untuk meringankan beban operasional bagi peserta didik.

Sementara di Kabupaten Bangkalan, sekolah penerima bantuan tersebut belum diketahui lantaran hingga kini belum ada surat keputusan (SK) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim.

“Jadi belum diletahui jumlah sekolah yang pemerimanya. Langsung ditentukan dari kanwil bahwa madrasah itu memwnuhi syarat,” kata Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bangkalan, Abdul Hamid kepada Pojoksuramadu.com.

Kemenag masih menunggu surat keputusan Kantor Wilayah Kemenag Jatim untuk mencairkan BPOPP tersebut. Biasanya BPOPP cair tiga bulan sekaligus yakni dari Bulan Oktober, November dan Desember.

“Kalau SMA dan SMK kan sudah cair, kalau MA kan memang belum ada yang cair se jawa timur belum ada yang cair,” pungkas Hamid. (Fathur)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer