Home Pendidikan Pencairan BPOPP Untuk MA di Bangkalan Nunggu SK Kanwil Jatim

Pencairan BPOPP Untuk MA di Bangkalan Nunggu SK Kanwil Jatim

SHARE
Gambar ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Biaya Penunjang Operasional Penyelenggara Pendidikan (BPOPP) yang merupakan dana program pendidikan gratis berkualitas (Tis Tas) untuk Madrasah Aliyah (MA) Negeri ataupun Swasta di Bangkalan belum cair.

BPOPP tersebut diperuntukkan untuk membantu pembiayaan operasional sekolah baik personalia maupun non personalia. Dana tersebut untuk meringankan beban operasional bagi peserta didik.

Baca Juga:  Tak Pakai Masker, Warga di Bangkalan Dihukum Melafalkan Pancasila

Sementara di Kabupaten Bangkalan, sekolah penerima bantuan tersebut belum diketahui lantaran hingga kini belum ada surat keputusan (SK) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim.

“Jadi belum diletahui jumlah sekolah yang pemerimanya. Langsung ditentukan dari kanwil bahwa madrasah itu memwnuhi syarat,” kata Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bangkalan, Abdul Hamid kepada Pojoksuramadu.com.

Baca Juga:  SMP Negeri di Bangkalan Kurang Diminati, Pesantren Jadi Pilihan

Kemenag masih menunggu surat keputusan Kantor Wilayah Kemenag Jatim untuk mencairkan BPOPP tersebut. Biasanya BPOPP cair tiga bulan sekaligus yakni dari Bulan Oktober, November dan Desember.

“Kalau SMA dan SMK kan sudah cair, kalau MA kan memang belum ada yang cair se jawa timur belum ada yang cair,” pungkas Hamid. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here