POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

34 Rumah di Bangkalan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Puluhan rumah di Dusun Pesisir, Desa Junganyar, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Angin puting beliung tersebut tepatnya terjadi pada Kamis 9 Desember 2021 sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya 34 rumah warga rusak parah dan 6 rumah rusak sedang.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Camat Socah, Abd. Rohman bahwa telah terjadi angin puting beliung di Dusun Pesisir, Desa Junganyar yang mengakibatkan puluhan rumah rusak.

“Sebanyak 34 rumah tinggal, rusak berat sebanyak 6 rumah dan saat ini proses perbaikan oleh pemiliknya,” ungkap Rohman saat dikonfirmasi, Jum’at (10/12/2021).

Menurutnya angin kencang tiba-tiba terjadi saat adzan Maghrib. Kini, warga sudah mulai memperbaiki rumah yang rusak akibat angin.

Beruntung tidak ada korban jiwa yang diakibatkan angin puting beliung, hanya saja kerugian materiil diderita korban yang diakibatkan dari kerusakan pada rumahnya.

“Tidak ada korban jiwa, kejadian hari kamis pas adzan magrib. Saat ini proses penyusunan laporan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Morris mengaku belum mengetahui kejadian tersebut.

“Gak ada info (informasi) dan laporan ke kami mas,” jawabnya singkat saat di konfirmasi via WhatsApp. (Fathur)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer