Home Bisnis Peluncuran Produk Baru Warnai HUT ke-76 PT Garam Persero

Peluncuran Produk Baru Warnai HUT ke-76 PT Garam Persero

SHARE
Peluncuran produk baru mewarnai Perayaan HUT ke 76 PT Garam (Persero). Acara di kantor utama Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (31/10/2021) pagi.

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep– Peluncuran produk baru mewarnai Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 PT Garam (Persero). Acara yang digelar di kantor utama Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini berlangsung khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Minggu (31/10/2021) pagi.

Tahun ini PT Garam mengusung tema ‘One Step Aherd 13 Oktober 1945 – 13 Oktober 2021’, dengan meluncurkan produk baru soal garam pangan, farmasi, dan obat-obatan. Turut hadir jajaran pegawai PT Garam (Persero) yang banyak mendapatkan piagam penghargaan, yakni 7 karyawan tercetak sebagai pemenang inovasi serta beberapa juara dari masing-masing kantor UPT Pegaraman.

Komisaris Utama PT Garam (Persero), Eniya Listiani Dewi, mengatakan, HUT PT Garam tahun ini sejalan dengan capaian dan perubahan yang luar biasa. Ia menilai launching produk baru ini melalui studi market dan target yang jelas. Bahkan menurut Eniya, direksi bisnisnya telah menorehkan perubahan-perubahan yang apik.

Baca Juga:  Jangan Keliru! Ini dia Fakta Menarik Orang Madura

“Sekarang sudah mulai belajar mengidentifikasikan produknya yang mau dibuat apa, targetnya apa,” terangnya.

Bagi Eniya, saat ini PT Garam (Persero) memiliki beberapa rencana dari mulai peningkatan kualitas, produktivitas dan disersivikasi produk bisa mendongkrak kemajuan PT Garam (Persero) ke depan. Tujuannya, agar bisa memasarkan jenis garam farmasi.

“Saya sangat surprise, karena kemarin ada inovasi teknologi yang diakui oleh Holding dan ini benar-benar inovasi dari dalam. Jadi SDM-nya saya rasa sudah sangat melek teknologi dan mereka punya kritikal thinking yang bagus, juga kreativitas,” tuturnya.

Eniya menambahkan, di usia PT Garam yang ke-76 ini para pegawai-pegawai muda yang ada di PT Garam (Persero) bisa terus belajar dari yang tua atau senior. Selain itu, ia menekankan para pegawai bisa semakin kreatif dan semangat.

Direktur Utama PT Garam (Persero), Achmad Ardianto, mengungkapkan rasa syukur yang sangat luar biasa dengan bertambahnya umur Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Rasa syukur itu harus sejalan dengan rasa semangat untuk bisa menghasilkan karya dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Pengadaan Water Treatment dan IPAL, RSUD Syamrabu Telan Anggaran Rp 5,6 Miliar

“Intinya rasa syukur bahwa PT Garam (Persero) bisa melewati tahun-tahun yang berat hingga sekarang usia ke 76. Tapi rasa syukur itu tentu diharapkan bisa tertuang dalam suatu karya nyata, ini yang harus kita rintis ke depan,” ujar pria yang akrab disapa Didik ini.

Pihaknya mengutarakan, penjualan garam tahun ini dinilai sudah hampir memenuhi target atau mencapai 130 persen. Jumlah itu bahkan diyakini bisa mencapai 170 persen di akhir tahun 2021.

“Itu pun volumenya masih sedikit. Saya pikir kita harus sama-sama disini. Artinya, kalau PT Garam (Persero) susah, pastinya para petani tambah susah, pasti begitu,” paparnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here