POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Jelang Natal, Kapolres Bangkalan Pantau Kesiapan dan Pengamanan

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur pantau kesiapan dan pengamanan perayaan Natal tahun 2021.

Pemantauan dilakukan guna memastikan kondisi pelaksanaan Natal dalam situasi pandemi Covid-19 aman dan kondusif di setiap gereja di wilayah hukumnya.

Pelaksanaan peraya ibadah misa dilakukan mengikuti aturan pandemi Covid-19, yakni 50 persen dari kapasitas ruangan gereja serta dilakukan secara virtual.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alirano, menjelaskan tujuan dari pantauannya selain untuk pengamanan, juga sebagai bentuk silaturahmi.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa nanti saat perayaan Natal di Gereja menjadi aman dan nyaman,” jelasnya, Selasa (21/12/2021).

Untuk memasuki gereja, para jemaat diwajibkan menunjukan bukti vaksin yang ditunjukkan dengan aplikasi peduli lindungi, dan Prokes Covid-19 lainnya disediakan di pintu gereja.

“Disamping itu, kita juga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Alith.

Menurutnya dalam peraya Nataru, pihak Kepolisian bersama jajaran Forkompinda berkomitmen akan memberikan pengamanan terbaik.

“Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Nataru,” lanjut Alith.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes saat beraktivitas, terutama ketika Nataru agar tidak terjadi claster baru.

“Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Kabupaten Bangkalan yang aman, damai dan sehat,” tandasnya. (Fathur)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer