Home Daerah Antisipasi Bencana, Polres Bangkalan Gelar Apel Tanggap Bencana

Antisipasi Bencana, Polres Bangkalan Gelar Apel Tanggap Bencana

SHARE
Anggota Polres Bangkalan Saat Apel Tanggap Bencana Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan apel gelar pasukan tanggap bencana di halaman Mapolres setempat.

Apel dipimpin Wakapolres Bangkalan diikuti tim gabungan TNI-Polri dan instansi terkait Pemkab Bangkalan, meliputi satu pleton anggota Kodim 0829, 1 pleton Sat Sabhara, 1 pelton Satlantas, 1 pleton Sat Intelkam gabunagan Satreskrim dan Satreskoba.

Selain itu hadir juga Kepala BPBD Bangkalan berikut anggota, Kasatpol-PP Bangkalan berikut anggota Damkar, PJU Polres Bangkalan serta PMI Bangkalan.

Baca Juga:  Kasus Pengancaman, Kuasa Hukum : Barang Buktinya Kok Perdata

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto mengatakan apel dilakukan guna mengecek sarana prasarana dan SDM yang ada di wilayah Bangkalan.

“Bulan Oktober sampai dengan Desember biasanya memasuki musim penghujan yang dapat berpotensi menjadi bencana alam,” katanya, Jum’at (15/10/2021).

Selain itu apel tanggap bencana juga untuk mendeteksi sedini mungkin, serta mapping kerawanan akibat terjadinya bencana alam, sehingga dipandang perlu adanya kesiapan penanganan bencana.

Baca Juga:  Keluarga Kurir yang Tewas Luka Menyayat di Leher Sangsi Pernyataan Polisi

Tak hanya itu, diharapkan juga pos-pos pengamanan untuk diaktifkan kembali untuk mengantisipasi bencan alam. Nmaun tetapi tetap jaga kesehatan, dan Prokes Covid-19.

“Kita harus menyadari bencana dapat terjadi kapan saja dimana saja, tanpa ada yang tahu. Sehingga kita melakukan koordinasi antara TNI Polri BPBD dan Isntansi terkait. Disamping itu Status Oncall setiap Instansi dan rawat peralatan-peralatan,” tandasnya. (Fathur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here