Home Olahraga Bahas Renja 2021, Kadispora: Fokus Pada Pembangunan Fasilitas Olahraga Tingkat Desa

Bahas Renja 2021, Kadispora: Fokus Pada Pembangunan Fasilitas Olahraga Tingkat Desa

SHARE
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan, Saad Asjari saat diwawancarai awak media (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Forum pembahasan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah memasuki tahap akhir. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Merdeka, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kamis (12/03/20) Giliran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan menyampaikan program kerja yang akan dilakukan pada periode 2021 mendatang.

Dihadapan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Dispora Bangkalan Sa’ad Asjari memaparkan, diperiode 2021 pihaknya akan memfokuskan pada peningkatan keolahragaan ditingkat desa.

“Kami akan bersinergi dengan camat dan kepala sesa untuk membangun fasilitas olahraga di desa,” kata dia Kamis (12/03/20).

Baca Juga:  Gelar Aksi Demonstrasi, Masyarakat Tanah Merah Laok Minta Pilkades Dilanjutkan

Sa’ad berpandangan, bukan tidak mungkin kemajuan olahraga di Kabupaten Bangkalan akan berkembang apabila di setiap desa dibangun fasilitas dan disediakan sarana prasarana olahraga yang baik.

“Bangun sesuai dengan minat masyarakat setempat, kalau suka olahraga voli ya dibangun lapangan voli, Rp 100 juta kami rasa cukup,” urainya.

Menurut pria berkumis tipis itu, apabila semua fasilitas olahraga dibangun, pihak Kecamatan dan Pemerintah Daerah (Pemda) tinggal mengadakan event olahraga tingkat Kabupaten dan tinggal menjaring atlit-atlit berbakat.

Baca Juga:  Siswa MAN Bangkalan Demo, Tuntut Transparansi Pembelian Buku

“Untuk membangun fasilitas dan sarpras olahraganya, kami akan mendorong pemerintah desa agar mengunakan alokasi dana desa (ADD), sekaligus memberikan pendampingan,” ujarnya.

Sa’ad menambahkan, dengan disediakan nya fasilitas olahraga di setiap desa, para pemuda akan memiliki kegiatan positif dan bisa meminimalisir terjadinya tindakan yang mengarah pada hal negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba, dan tindakan kejahatan lain.

“Kami berharap di 2021 ini terealisasikan, tidak sekedar rencana dan tentu saja dukungan dan bantuan baik Pemda dan Pemerintah di desa sangat dibutuhkan,” pungkas Sa’ad. (zai/ah/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here