Home Pendidikan Bangkalan Zona Kuning, PTM Akan Diuji Coba Dengan 50 Persen Siswa

Bangkalan Zona Kuning, PTM Akan Diuji Coba Dengan 50 Persen Siswa

SHARE
Rapat Persiapan PTM Di Pendopo Agung Bangkalan Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dalam peta sebaran Covid-19 mengalami penurunan kini sudah menjadi zona kuning.

Sehingga dengan penurunan sebaran Covid-19 di Bangkalan, Dinas Pendidikan (Disdik) setempat berencana lakukan uji coba Pendidikan Tatap Muka (PTM) mulai 6 September 2021.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron dalam rapat persiapan PTM meminta agar sebelum pelaksanaannya dilakukan sosialisasi terhadap wali murid.

“Pada prinsipnya kita setuju uji coba ini, namun perlu sosialisasi terlebih dahulu terutama surat keputusan bersama dari 4 menteri,” ungkapnya, Jum’at (27/8/2021).

Menurutnya selain syarat vaksin, sosialisasi terhadap wali murid sebelum pelaksanaan uji coba PTM penting dilakukan agar mereka tahu syarat dan teknisnya.

Baca Juga:  Pansel Sebut, Gelar Ph.D Belum Tentu Lulus Uji Tes Dewan Pendidikan

“Jadi wali murid harus betul mengetahui, meskipun vaksin bukan menjadi sarat yang utama dalam PTM. Himbauan dari menteri pendidikan semua murid khususnya usia 12 tahun keatas di vaksin, tapi untuk guru dan pegawai di sekolah wajib di vaksin,” imbuhnya.

Selain itu pelaksanaan uji coba PTM ini, tidak semua siswa bisa masuk kelas. Melainkan 50 persen PTM dan 50 persen tetap dilakukan daring.

“PTM tersebut harus seijin wali murid, tanpa seijin wali murid atau ada wali yang tidak mengijinkan tatap muka, maka akan diberlakukan secara daring,” pungkasnya.

Baca Juga:  Siswa SMP Negeri 2 Burneh Borong Lima Juara Lomba

Sementara itu Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika menuturkan bahwa sosialisasi terhadap wali murid tentang pelaksanaan uji coba PTM akan dilaksanakan.

“Kita pilih 6 september pelaksanaan uji coba PTM supaya ada waktu dalam pelaksanaan sosialisasi,” tuturnya.

Dirinya akan melaksanakan sesuai juknis yang ditentukan Bupati, yakni 50 persen dalam uji coba sedangkan sisanya masih tetap daring meski sebagian besar 100 persen sudah siap.

“Semua sekolah siap 100 persen karena anggaran BOS digunakan untuk persiapan PTM ini,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here