Home Lingkungan Banjir di Pamekasan Meluas, Sejumlah Akses Jalan Ditutup

Banjir di Pamekasan Meluas, Sejumlah Akses Jalan Ditutup

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Banjir merendam 13 titik di Kabupaten Pamekasan akibat tingginya intensitas curah hujan selama 2 hari.

Pada Senin pagi (11/01/2021), banjir hanya menggenangi tiga kelurahan, yakni Kelurahan Parteker, Jungcangcang, dan Kelurahan Patemon, namun memasuki pukul 15.30 WIB banjir mulai menggenangi Kelurahan Gladak Anyar dan Kelurahan Kowel, Pamekasan.

Suvervsiror Badan Penanggulangan Bencana Daeraha (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, banjir akibat luapan air sungai juga menggenangi beberapa ruas jalan di Jalan Kabupaten, sekitar Monumen Arek Lancor.

“Hujan cukup tinggi dan bersamaan dengan air laut pasang,” terang Budi.

 

Hingga Senin Sore, kata Budi, di Kelurahan Parteker, yakni di Dusun Menggungan dengan ketinggian genangan air setinggi lutut orang dewasa. Selanjutnya di Jalan Amin Jakfar Gang V Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota, Pamekasan, dengan ketinggian genangan mencapai 70 cm, Jalan Shinhaji Kelurahan Juncangcang, dengan ketinggian genangan antara 20 hingga 40 Cm,

Baca Juga:  Kota Pamekasan Banjir, Warga Harus Dievakuasi Perahu Karet

Lalu di Dusun Kemuning, Desa Nyalabu Laok, Jalan Trunojoyo, Jalan Trunojoyo Gg V, Jalan Trunojoyo Kelurahan Patemun Barat Sungai, Jalan Bhayangkara, Desa Laden, Dusun Selatan Desa Lemper, Kecamatan Pademawu, Kampung Genteng Kali Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, dan di Jalan Banyangkara Desa Laden, Kecamatan Pamekasan.

Baca Juga:  Pantai Tengket Ditutup, DPRD Bangkalan Kecewa

Untuk titik lainnya, kata Budi, banjir melanda sebagian Kecamatan Proppo, banjir menggenangi perkampungan warga di Desa Kodik, di Kecamatan Palengaan di dua desa, yakni Desa Palengaan Daya dan Desa Rombuh, Di Kecamatan Pademawu, banjir menggenangi Desa Lemper, Kelurahan Barurambat Timur, dan Lawangan Daja.

Sedangkan di Kecamatan Kota Pamekasan warga yang terdampak banjir meliputi warga Kelurahan Gladak Anyar, Kelurahan Kowel, Kolpajung, Parteker, Patemon, dan Kelurahan Jungcangcang.

Para relawan bersama BPBD setempat juga mendatangi sejumlah lokasi untuk mengevakuasi warga. Di beberapa ruas jalan seperti Jalan Sersan Mesrul, Jalan Ronggosukowati, dan Jalan Amin Jakfar ditutup (Hasibuddin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here