Home Daerah Cegah Covid-19, GPPK Bangkalan Bagikan Ribuan Masker dan Beri Edukasi kepada Warga

Cegah Covid-19, GPPK Bangkalan Bagikan Ribuan Masker dan Beri Edukasi kepada Warga

SHARE
Gerakan Pemuda Peduli Kesehatan Bangkalan saat membagikan masker kepada warga (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebagai salah satu aksi peduli ditengah wabah corona, Puluhan mahasiswa dari Gerakan Pemuda Peduli Kesehatan (GPPK) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar bakti sosial dan beri edukasi kepada warga.

Mahasiswa dari kedokteran, kesehatan hingga farmasi itu bergerak membagikan ribuan masker kain dan mengedukasi kepada warga dalam pencegahan penularan virus corona yang saat ini terus meningkat dan masif.

Edukasi dan bagi bagi masker itu disebarkan di beberapa titik, antara lain Pelabuhan Kamal, Bangkalan Kota, Arosbaya dan pintu masuk Jembatan Suramadu.

Baca Juga:  Polsek Sukolilo Gencar Patroli di Malam Hari

Ketua GPPK Bangkalan, Alif Af’al Al’lamin H mengutarakan, bakti sosial itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga ditengah pandemi virus corona agar masyarakat dapat mencegah penyebaran virus tersebut dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita memberikan edukasi kepada masyarakat, ini sebagai wujud kepedulian kita, karena rata rata semua teman teman ini ada yang kedokteran, kesehatan, perawat, farmasi juga kita berikan edukasi itu,” terang dia, Senin (19/4/2020).

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Gelontorkan 50 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Menurutnya, ditengah wabah virus corona seperti saat ini, warga diminta berperilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS untuk melawan virus asal Wuhan China tersebut. Sebab dengan PHBS itu akan meminimalisir penularan covid-19.”

Jadi virus itu kan menular, makanya kita itu harus tahu bagaimana mencegah penularannya, ya dengan cara hidup bersih, rajin cuci tangan dan pakai masker kalau kita beraktivitas diluar,” ungkapnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here