Home Peristiwa Cegah Covid-19 Meluas, Polisi Suruh Pulang Warga yang Nongkrong di Kafe

Cegah Covid-19 Meluas, Polisi Suruh Pulang Warga yang Nongkrong di Kafe

SHARE
Polisi saat menemui warga di warung kopi (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tim gabungan TNI-Polri dan petugas kesehatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan penyisiran tempat yang menjadi pusat kerumunan warga di beberapa lokasi di daerah setempat.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona yang saat ini terus sebarannya terus meluas. Penyisiran tersebut dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan hingga Kedai Kopi, Kafe di Kota hingga di Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra saat memimpin operasi penyisiran mengungkapkan, bahwa pihaknya meminta masyarakat tinggal di rumah dan menghindari keramaian, sebab hal itu akan lebih berpotensi penularan Covid-19.

Baca Juga:  Dua Pemuda Tewas, Jalan Akses Suramadu Makan Korban

“Kita menghimbau warga tetap di rumah dan menghindari keramaian atau nongkrong yang disitu juga banyak orang, kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari keramaian,” terang dia, Selasa (24/3/2020).

Dia berharap masyarakat Bangkalan mematuhi aturan atau himbauan pemerintah untuk tidak datang atau membuat keramaian. Menurutnya, pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah harus juga didukung oleh warga agar virus corona bisa cepat teratasi.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 di Sampang Semprotkan Disinfektan ke Beberapa Kantor Pelayanan

“Sesuai dengan situasi saat ini ganasnya virus, maka warga yang sedang nongkrong untuk segera pulang, sayangi keluarga dan sayangi diri sendiri, harus didukung ini, dukung ayok hindari keramaian,” ungkap dia.

Perlu diketahui, penyisiran yang dilakukan oleh tim gabungan diikuti oleh sekitar 50 personel yang terdiri dari Polres Bangkalan, Satuan Polisi Pamong Praja, Tim Kesehatan serta Dinas Perhubungan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here