Home Daerah Diskominfo Pamekasan Fasilitasi Ratusan Pebecak untuk Semarakan MTQ XXIX

Diskominfo Pamekasan Fasilitasi Ratusan Pebecak untuk Semarakan MTQ XXIX

SHARE
Pemasangan branding MTQ ke sejumlah Pebecak di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Diskominfo setempat mengajak ratusan tukang becak menyeramakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Minggu (24/10/2021).

Ajakan tersebut berbentuk fasilitas berupa sandaran becak dengan cara ditempel banner MTQ XXIX, dan bantuan 5 kilogram beras beserta sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut diberikan kepada 100 becak dan lima ojek di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Kadiskominfo Pamekasan melalui Kepala Bidang Pengelola Media Komunikasi Publik (PMKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah mengungkapkan, kegiatan branding dan bantuan tersebut dalam rangka menyemarakan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 11 November mendatang.

Pihaknya menginginkan agar masyarakat bawah bisa merasakan semaraknya MTQ dengan melayani para kafilah yang ingin menikmati suasana di Kabupaten Pamekasan

Baca Juga:  BPN Bangkalan Batalkan Sertifikat Tanah Atas Nama Burhanuddin

“Ada 100 becak dan 5 ojek yang mendapat bantuan ini, bantuan ini bersumber dari APBD dan santunan dari salah satu donatur,” ungkapnya.

Selain masyarakat, terang Arif, dirinya juga berharap para awak media dan kelompok informasi masyarakat juga turut serta mempublikasikan segala kegiatan Pemkab Pamekasan, khususnya untuk kegiatan MTQ. Pasalnya, ajang bergengsi yang terpublikasi ke media dan KIM ini tentu akan turut serta membawa nama Kabupaten Pamekasan di kancah nasional.

“Mari sambut MTQ dengan penuh suka cita, apalagi hari ini adalah hari soft launching MTQ oleh Gubernur Jatim,” terangnya.

Pelaksana Asisten 1 Pemkab Pamekasan, Fathorrahman saat membacakan sambutan Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang para abang becak dan ojek untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan, dan ikut vaksinasi agar tetap bisa memenuhi nafkah keluarga.

Baca Juga:  Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Kecamatan Arjasa Sumenep

Pihaknya berharap abang becak dan tukang ojek untuk ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 29, memberikan pelayanan yang ramah kepada para tamu yang datang dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur. Selain itu Ia meminta agar para pebecak bisa menjaga ketertiban dan keamanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ingin seluruh becak di Pamekasan ikut serta menyemarakan serta mensukseskan pelaksanaan MTQ, dan bisa mempromosikan Pamekasan kepada para tamu yang berkunjung sedang ikut becak,” harapnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here