Home Daerah Diterjang Angin Kencang, 4 Rumah Warga Rusak di Bangkalan

Diterjang Angin Kencang, 4 Rumah Warga Rusak di Bangkalan

SHARE
Tampak Rumah Warga Rusak Parah Kibat Diterjang Angin Kencang Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 4 rumah warga di Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur rusak akibat diterjang angin kencang.

Bencana alam angin kencang terjadi pada Senin 15 November 2021 sekitar pukul 12.15 wib, yang mengakibatkan 1 rumah di Dusun Pereng Kenek rusak parah dan 3 rumah di Dusun Lobuk rusak ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Morris dalam rilisnya mengungkapkan kronologis kejadian bencana alam yang terjadi di Desa Bumi Anyar Tanjung Bumi.

Baca Juga:  Pokir Pengadaan Alsintan Bangkalan Telan Anggaran Rp 1,5 Milyar

“Kejadian diawali dengan hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih 2 jam, yang disertai angin kencang sesaat hingga 4 rumah rusak. 1 rusak parah dan 3 rusak ringan,” ungkapnya, Selasa (16/11/2021).

Dari kejadian tersebut BPBD Bangkalan bersama agen bencana BPBD Provinsi Jatim, Polres Bangkalan serta Muspika setempat dibantu PMI, Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat melakukan assessment.

Baca Juga:  BPN Bangkalan Serahkan 14 Sertifikat Hak Pakai kepada BPWS

“Pendataan awal dilakukan. Sedangkan kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh korban berupa material pembangunan (asbes dan seng),” imbuh Rizal.

Dari adanya kejadian tersebut, BPBD Bangkalan menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi musim pancaroba.

“BPBD Bangkalan menghimbau pada masyarakat agar berhati-hati dan waspada menghadapi musim pancaroba ini,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here