Home Politik Dukung Gelar Pahlawan Nasional untuk Mbah Kholil, DPD Golkar Bangkalan Galang Tanda...

Dukung Gelar Pahlawan Nasional untuk Mbah Kholil, DPD Golkar Bangkalan Galang Tanda Tangan

SHARE
Kader Golkar Bangkalan saat galang tanda tangan dukungan Pahlawan Nasional untuk Syaichona Moh. Cholil, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golkar Bangkalan terus mendorong penganugerahan Syaichona Moh. Cholil sebagai Pahlawan Nasional.

Kali ini, DPD Golkar Bangkalan menggalang tanda tangan di kain putih untuk mempercepat penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk sang maha guru Mbah Kholil Bangkalan.

Ketua DPD Golkar Bangkalan, Mathari mengutarakan, galang tanda tangan itu sebagai langkah kongrit untuk terus mengawal gelar Pahlawan Nasional Syaichona Moh. Cholil.

Kata dia, Dukungan galang tanda tangan dilakukan di Kantor DPD Golkar Bangkalan hingga ke pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan hingga masyarakat.

Baca Juga:  Kiai yang Cabuli Santrinya di Bangkalan Divonis 13 Tahun Penjara

“Sebagai santri dan warga Bangkalan kepada Syaichona Moh. Cholil agar segera dianugerahi gelar Pahlawan Nasional,” terang dia, Minggu (28/3/2021).

Dukung itu rencananya akan diserahkan kepada DPD Golkar Jatim untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jatim hingga pusat. Masyarakat Bangkalan dan Madura mendorong gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Cholil.

Baca Juga:  Satu Tahanan Polres Bangkalan Reaktif Saat Dilakukan Tracking

“Kita sebagai santri dan warga Bangkalan berharap gelar Pahlawan Nasional kepada Syaichona Cholil segera terwujud,” ucap Mathari.

Syaichona Moh Kholil adalah gurunya para ulama Jawa Madura bahkan Nasional. Sudah banyak gelar Nasional dianugerahkan kepada santri Syaichona seperti KH. Hasyim Asy’ari, As’ad Syamsul Arifin dan KH. Wahab Hasbullah.

“Maka dari itu kita semua sangat berharap dengan penggalangan tanda tangan ini gelar Pahlawan untuk Syaichona Moh Kholil segera terwujud,” ungkap dia. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here