Home Regional HUT Satpam ke 39, Ini Pesan Gubernur Jatim

HUT Satpam ke 39, Ini Pesan Gubernur Jatim

SHARE
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansah (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) ke 39 Tahun 2019, tepat tanggal 22 Januari 2020, berlangsung di halaman Gedung Grahadi Surabaya. Rabu (22/01/2020).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutanya menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun yang ke 39 untuk satuan pengamanan (Satpam) di seluruh Indonesia dan di Jawa timur.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam pimpinan badan usaha jasa pengamanan pengurus asosiasi jasa pengamanan serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” sambutnya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 74, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Gubernur Jatim, Khofifah juga menyampaikan pesan kepada anggota Satpam agar senantiasa meningkatkan kemampuan tugasnya. Terlebih tantangan sudah berubah. Zaman kini telah memasuki era digitalisasi informasi

“Tentu didalam tantangan-tantangan yang makin beragam apalagi sekarang ini tantangannya berhadapan dengan digitalisasi informasi maka update dan returning bagi satpam menjadi sangat penting,” ujar Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai awak media.

Disampaikan Khofifah, kalau ada tenaga kerja kebutuhan kita adalah upskilling dan rining maka keliling dan returning bagi satpam, jadi penting supaya mereka tahu bahwa tantangan-tantangan hari ini dan yang akan datang akan sangat banyak berkait dengan makin masifnya kemungkinan kejahatan-kejahatan yang bersifat penggunaan digitalisasi.

Baca Juga:  Samsat Manyar Surabaya Berikan Kemudahan Layanan Bagi Masyarakat Wajib Pajak

“Mereka punya tugas untuk amankan lingkungan kerjanya hal-hal yang terupdate dengan digitalisasi informasi dan kemungkinan kejahatan-kejahatan yang berbasis digital, mereka harus terkonfirmasi. Maka seluruh penyelenggara jasa bagi satpam mereka harus memberikan tambahan skill bagi para satpam yang ada di lingkungan perusahaan jasa satpam,” ungkap dia. (hol/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here