Home Polisi Jelang Piala Gubernur Jatim, Polres Bangkalan Swiping Supporter di Suramadu

Jelang Piala Gubernur Jatim, Polres Bangkalan Swiping Supporter di Suramadu

SHARE
Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra saat pimpin pencegatan supporter di Suramadu (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pemeriksaan suporter Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dilakukan Polres Bangkalan, mengantisipasi peristiwa hal – hal yang tidak diinginkan dalam laga Final Persebaya VS Persija di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/02/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama yang juga berasal dari Sidoarjo tersebut memimpin pemeriksaan kepada para suporter untuk memberikan keamanan kepada masyarakat dan suporter yang akan menyaksikan pertandingan.

“Kita melakukan antisipasi, takut ada hal – hal yang tidak diinginkan. Bukan melarang (suporter) menonton (Final Piala Gubernur Jawa Timur)” ujarnya.

Baca Juga:  Satu Orang Dibekuk, Satu Lainnya Kabur Saat Polisi Cegat Budak Sabu di Bangkalan

Pemeriksaan yang dilakukan Polres Bangkalan berupa pemeriksaan surat kendaraan maupun identitas diri, serta pengecekan barang bawaan suporter.

“Selain pemeriksaan surat – surat, kita juga mengantisipasi barang bawaan yang berbahaya. Seperti senjata tajam dan miras, dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif” ujar Kapolres.

Lanjutnya, selain melakukan pemeriksaan, Polres Bangkalan juga menghimbau kepada pengendara untuk selalu menjaga keselamatan, kondusifitas serta menaati aturan hukum saat berkendara.

Baca Juga:  Membanggakan, Polres Bangkalan Berhasil Ungkap 125 Kasus 3C

Kegiatan pemeriksaan yang berlangsung dari jam 09.30 sampai dengan 12.00 WIB di pintu masuk jembatan suramadu ini berfokus peningkatan keamanan dalam rangka mendukung Final Piala Gubernur Jatim 2020 agar berjalan aman dan tertib.

“Kita hanya berfokus pada pengamanan kegiatan sepakbola saja. Tapi kalau memang ada indikasi orang – orang yang menyalahgunakan narkoba tentu kita akan tindak lanjuti” tegasnya. (sai/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here