Home Daerah Ketua Ikasa Galis Ajak Warga Pamekasan Meriahkan MTQ ke-29

Ketua Ikasa Galis Ajak Warga Pamekasan Meriahkan MTQ ke-29

SHARE
Ketua Ikasa Galis, Rahmawati

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Jawa timur, mendapatkan apresiasi dari Ketua Ikatan Kepala Desa (Ikasa) se Kecamatan Galis, Rahmawati.

Perempuan yang juga Kepala Desa Pagendingan Kecamatan Galis ini menilai slogan gerbang salam yang menjadi icon pamekasan sangat pantas dalam memotivasi para generasi muda untuk mewarasi nilai-nilai Alquran. Menurutnya, ditunjuknya Pamekasan sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi tersebut harus disambut dengan rasa suka cita.

“Bulan November ini tentunya bulan kebahagiaan bagi kita semua sebagai masyarakat pamekasan,” tegasnya.

Menurut Rahma, selain akan membina mental dan akhlak yang islami, MTQ ke 29 juga sebagai pelecut bagi seluruh warga Pamekasan untuk bisa berinovasi dengan menunjukkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Pamekasan. Ia menyebut kinerja Pemerintah dan seluruh stake holder di Pamekasan layak untuk diapresiasi.

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja, Wabub Bangkalan Belom Terima Laporan ASN Bolos

“Sebagai bagian dari masyarakat tentu kami sangat bangga dengan adanya MTQ Jatim di Pamekasan tahun ini. Sangat cocok dengan julukan kabupaten ini sebagai Bumi Gerbang Salam,” ungkap Kades yang juga kolektor tanaman obat-obatan ini.

Lulusan Universitas Madura ini mengajak berbagai pihak untuk menyambut gembira momentum tersebut layaknya suatu kebanggaan tersendiri. Terlebih gelaran akbar itu sangat bernilai religius dan berdampak sangat positif bagi generasi muda setempat.

Belum lagi banyaknya kesempatan untuk pasar yang baru, dan peluang besar dalam percepatan ekonomi rakyat di tengah pandemi dengan adanya MTQ. Baik, dari sisi usaha jasa dan perhotelan, maupun produk unggulan kreatif setempat yang bisa memanfaatkan momentum itu dengan baik.

Baca Juga:  Mutasi Polda Jatim, Ini Nama Pejabat Utama dan 5 Kapolres Jajaran Polda Jatim

“Apalagi saat ini kita sudah punya produk-produk unggulan yang jebol hingga ke luar negeri. Dan saat ini tugas kita adalah menyambut para tamu dengan sambutan yang ramah,” tegasnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meminta agar panitia pelaksana MTQ ke 29 harus menyajikan sesuatu yang luar biasa dengan penyambutan yang layak. Ia juga meminta agar para tamu yang datang tidak mendapatkan oleh-oleh yang tidak baik tentang Pamekasan.

Dirinya juga berharap empat kesuksesan dalam ajang MTQ ke 29, mulai dari sukses protokol kesehatan, sukses pelaksanaan, sukses ekonomi, dan sukses menjadi perekat antar kota se Jatim.

“Empat hal ini harus kita raih bersama, dan yang paling penting setiap tamu yang datang harus disambut dan baik,” tegasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here